Pantau Flash
Dilepas Klub Belgia, Firza Andika Gabung PSM Makassar
Awan Setho Cedera, Simon Panggil Teja Paku Alam
Manokwari Rusuh, Polisi Cari Penyebar Konten Video Provokasi
Kerusuhan Manokwari: 3 Polisi Jadi Korban, Kapolda dan Pangdam Dilempari
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei

BPN Sebut Aksi Massa di Depan Bawaslu adalah Inisiatif Sendiri

BPN Sebut Aksi Massa di Depan Bawaslu adalah Inisiatif Sendiri Ferry Juliantono di depan Bawaslu (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Wakil Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono menyebut bahwa aksi massa di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI bertujuan untuk mengawal laporan terkait dugaan kecurangan pemilu.

"Hari ini sebenarnya ada inisiatif dari relawan, masyarakat, teman-teman GNPF, yang mengiringi laporan yang disampaikan BPN ke Bawaslu," ucap Ferry di depan kantor Bawaslu RI, Jumat (10/5/2019).

Baca juga: Polisi Bersorban Turut Amankan Aksi Massa di Depan Bawaslu

Namun, terkait laporan dugaan kecurangan pemilu itu diserahkan langsung kepada tim advokasi BPN yakni, Sufmi Dasco, Djoko Santoso, dan Hanafi Rais.

Laporan itu, sambung Ferry, berisi lima poin dugaan kecurangan. Namun, pelaporan itu tidak dilakukan secara langsung atau sekaligus. Melainkan secara bertahap.

"Lima (laporan). Dari kemarin bertahap, untuk hari ini terakhir," kata Ferry.

Kunjungan BPN ke Bawaslu bersamaan dengan aksi demonstrasi massa yang terjadi di depan gedung Bawaslu. Terlihat, kelompok-kelompok yang mulai berdatangan yakni, Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengambil Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Baca juga: Kibarkan Bendera dan Bertakbir, Massa Pendemo Padati Bawaslu

Selain itu, di lokasi atau tepatnya di depan kantor Bawaslu RI, massa yang terlihat mengenakan pakaian serba putih dan hitam meneriakan yel-yel sembari membentangkan spanduk dan mengibarkan bendera.

"Takbiirrrr....," ucap seorang massa.

"Allahuakbar..," jawab massa

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: