Forgot Password Register

Cerita Calon Pemudik Tongkrongi Layar Pembatalan Tiket di Stasiun Senen

Cerita Calon Pemudik Tongkrongi Layar Pembatalan Tiket di Stasiun Senen Pemudik di Stasiun Pasar Senen (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Banyaknya pembatalan tiket yang dilakukan calon penumpang, membuat banyak pemudik berduyun-duyun mengharapkan tiket pembatalan itu untuk pulang ke kampung halamaan. Seperti yang dilakukan Ibrahim, pria 41 tahun yang rela menyambangi Stasiun Pasar Senen dan berharap ada sisa tiket untuk dirinya pulang ke Surabaya berjumpa anak istri di momen Idul Fitri.

"Ini udah dateng dari jam 10 tadi pagi rencananya sampai sore, mudah-mudahan ada buat tanggal 9, kalau hari ini sih udah enggak ada katanya," ujarnya kepada Pantau.com saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Baca juga: Sepekan Jelang Lebaran, Stasiun Pasar Senen Sudah Dipadati Pemudik

Ibrahim mengatakan jika hari ini tidak mendapat tiket, ia kembali akan datang esok hari dan berjuang demi selembar tiket mudik.

"Tapi kalau sampai besok enggak dapet juga, ya terpaksa naik bis ajalah," katanya.

Ibrahim  mengatakan alasan dirinya terus menongkrongi layar pengumuman sisa tempat duduk lantaran ia merasa kereta lebih nyaman dan murah serta bebas hambatan.

Lain halnya dengan Lisa (24) yang ternyata berhasil mendapatkan keberuntungan sisa tiket itu, untuk pulang ke Surabaya.

"Tadi coba-coba pagi-pagi jam 6 datang kebagian tiket dan ternyata ada aja langsung, nanti berangkat," kata Lisa.

Baca juga: Ratusan Calon Pemudik Batalkan Tiket Keberangkatan dari Stasiun Senen

Sementara sejak siang hari telah ada sebanyak 641 antrian penumpang yang hendak membatalkan dan menukar jadwal ulang di Stasiun Pasar Senen.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edy Kuswoyo menjelaskan, tiket yang dibatalkan akan langsung diperbaharui di website PT KAI dan langsung bisa diorder oleh penumpang lainnya.

"Langsung ada di website, penumpang bisa langsung pesan melalui online atau secara manual di stasiun," kata Edy saat dikonfirmasi Pantau.com.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More