Forgot Password Register

Dalami Kasus Zumi Zola, KPK Periksa Pimipinan dan Anggota DPRD Jambi

Zumi Zola (Foto: Antara/ Aprilio Akbar) Zumi Zola (Foto: Antara/ Aprilio Akbar)

Pantau.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini periksa pimpinan dan anggota DPRD Jambi, di Mapolda Jambi. Mereka diperiksa sebagai saksi tersangka gratifikasi Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola.

Berdasarkan informasi, ada sekitar 14 orang anggota DPRD Provinsi Jambi yang diperiksa oleh KPK. Para Penyidik membagi proses pemeriksaan 14 orang tersebut dalam dua sesi yakni dilakukan pada Senin, 9 Juli 2018 dan pada hari ini, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Tersangka Zumi Zola Masih Jabat Gubernur, Mendagri: Tunggu Penyidikan KPK!

Usai menjalani pemeriksaan, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Conelis Buston mengatakan dirinya diperiksa bersama dua pimpinan lainya yakni AR Sahbandar, Supardi, Chumaidi serta beberapa orang anggota dewan.

Cornelis juga mengaku dicecar 30 pertanyaan untuk mempertegas pemeriksaan sebelumnya, dan mengulang pertanyaan dari semuanya yang ada BAP.

Baca juga:Zumi Zola Jadi Saksi, Sidang RAPBD Jambi Dijaga Ketat Polisi

Seperti diketahui, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka terkait penerimaan gratifikasi proyek Jambi sebesar Rp6 miliar. Ia diduga menerima hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi dan penerimaan lain dalam kurun jabatannya sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More