Forgot Password Register

Demokrat Optimis Poros Ketiga Bakal Terwujud

Demokrat Optimis Poros Ketiga Bakal Terwujud Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin saat diskusi di Kantor Indikator. (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Wacana pembentukan poros ketiga ternyata masih menjadi fokus utama yang akan ditempuh oleh Partai Demokrat, untuk mengusung capres maupun cawapres baru selain Jokowi dan Prabowo Subianto.

Terlebih ketika Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin melihat hasil survei dari Indikator Politik Indonesia, terkait dinamika elektoral jelang Pilpres 2019.

"Tentu kita harap masih ada faktor yang merubah peta politik dan mungkin saja ada alternatif lain, mungkin bisa ada poros ketiga, kenapa tidak," ujarnya di Kantor Indikator Politik Indonesia, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Baca juga: Bahas Pilpres 2019, Zulkifli Hasan Bertemu Rizal Ramli

Terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, politisi yang pernah menjabat Menteri Hukum dan HAM itu mengatakan bahwa kebijakan tersebut hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu saja.

"Pemilu serentak menyandera demokrasi, karena yang menikmati hanya tetap saja dua partai yang sudah memiliki calon," ujarnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More