Pantau Flash
Baznas Raih Penghargaan sebagai Lembaga Zakat Pelayanan Terbaik
Kemensos Klaim Seluruh Lokalisasi di Pulau Jawa Sudah Ditutup
Diwarnai Blunder Yanto Basna, Indonesia Kalah 0-2 dari Malaysia
MRT Bayar Listrik Rp12 Miliar Setiap Bulan
Pelebaran Trotoar di Cikini Korbankan Jalur Sepeda

Denada Blak-blakan Soal Biaya Tempat Tinggal di Singapura

Denada Blak-blakan Soal Biaya Tempat Tinggal di Singapura Denanda. (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Putri semata wayang Denada Tambunan, Shakira Aurum masih menjalani perawatan di Singapura. Selama lebih dari setahun menetap di Singapura, tak sedikit biaya hidup yang sudah dikeluarkan oleh Denada.

Untuk biaya sewa tempat tinggalnya bersama Shakira saja, Denada harus mengeluarkan uang sebesar Rp35 juta setiap bulan.

"Mengapa biaya sangat besar sekali? Karena selain biaya medis yang dua-tiga kali lipat lebih mahal dari Indonesia, kami juga harus tinggal di sana. Singapura ini termasuk negara yang terbilang mahal sekali," ujar Denada seperti dilansir tayangan Silet, Selasa (17/9/2019).

Baca juga: Denada Kembali Jual 2 Rumahnya Demi Pengobatan Shakira

Selain tempat tinggal, biaya lainnya yang tak kalah besar juga harus dikeluarkan Denada untuk memenuhi kebutuhannya dan Shakira sehari-hari.

"Belum lagi ditambah dengan listrik, biaya makan, biaya kehidupan, biaya transportasi, biaya rumah sakit, biaya obat dan semua pengondisian di rumah itu. Kita harus memastikan rumah itu selalu steril berarti harus ada pengondisian-pengondisian. Alat-alat kita beli seperti pembersih udara di setiap ruangan dan sebagainya. Besar sekali memang biayanya," jelas Denada.

Jika dikalkulasikan, untuk biaya tempat tinggal saja, Denada sudah menggelontorkan dana sekitar Rp525 juta selama setahun lebih di Singapura.

Baca juga: Denada Ungkap 2 Kekuatan Dibalik Cobaan yang Dihadapinya

Seperti diketahui, Shakira Aurum dan Denada bertolak ke Singapura sejak Juli 2018 lalu. Keberangkatan mereka bertujuan untuk mengupayakan kesembuhan Shakira yang didiagnosa menderita penyakit kanker darah atau leukemia.

Kini, satu tahun lebih berlalu, Shakira masih harus menjalani serangkaian pengobatannya di Singapura. Kebutuhan dana yang tidak sedikit pun mengharuskan Denada bekerja sembari merawat buah hati hasil pernikahannya dengan Jerry Aurum tersebut.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: