Forgot Password Register

Di Kertanegara, Prabowo Tegaskan Tolak Hasil Pilpres 2019 Versi KPU

Di Kertanegara, Prabowo Tegaskan Tolak Hasil Pilpres 2019 Versi KPU Prabowo-Sandi di Kertanegara (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan tegas menolak pengumuman hasil Pilpres 2019 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa dinihari tadi. 

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam konferensi persnya yang digelar di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa siang (21/5/2019).

"Kami pihak paslon 02 menolak semua hasil perhitungan suara Pilpres yang diumumkan oleh KPU pada tanggal 21 Mei 2019 dini hari tadi," ujar Prabowo di lokasi.

Baca juga: Janji Manis Jokowi saat Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret Jakarta

Prabowo pun mengungkapkan alasannya mengapa ia dan Sandiaga Uno menyatakan menolak hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU RI. Ia mengingatkan bahwa sejak acara simposium yang pihaknya gelar 14 Mei 2019 di Hotel Gran Sahid Jaya, dirinya menyatakan menolak hasil penghitungan pilpres yang curang.

"Pihak paslon 02 juga telah menyampaikan untuk memberi kesempatan kepada KPU untuk memperbaiki seluruh proses sehingga benar-benar mencerminkan hasil pemilu yang jujur dan adil," ungkapnya.

Akan tetapi menurut Prabowo dan pihaknya, KPU justru malah tak menanggapi imbauannya tersebut untuk memperbaiki penghitungan dari pilpres yang curang. Hal itu pun berimbas penolakan hasil pengumuman hasil Pilpres 2019.

Baca juga: PDIP: Jokowi-Ma'ruf Pemimpin Seluruh Rakyat, Pemilu Hanya Alat

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan akan terus mengupayakan mengambil langkah hukum dengan mengajukan gugatan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pihak paslon 02 akan terus melakukan seluruh upaya hukum sesuai konstitusi kedaulatan rakyat yang hak-hak konstitusinya dirampas pada pemilu 2019 ini," tandasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More