Forgot Password Register

Ditanya Soal Sosok Cawapres Jokowi, Ini Kata Jusuf Kalla

Ditanya Soal Sosok Cawapres Jokowi, Ini Kata Jusuf Kalla Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Antara / widodo jusuf)

Pantau.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan belum mengetahui daftar nama calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Belum, belum (tahu)," kata Jusuf Kalla usai menghadiri sarasehan nasional di Hotel JS Luwansa Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Namun demikian, Jusuf Kalla mengatakan akan memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo di sisa masa pemerintahan Kabinet Kerja hingga Oktober 2019.

"Ya tentu sebagai Wapres, mendukung dong Pak Jokowi, supaya dapat melanjutkan program yang kita jalankan bersama," tambahnya.

Di 15 bulan tersisa masa pemerintahan Kabinet Kerja ini, Kalla mengatakan tidak ada program tambahan hingga pergantian ke pemerintah baru.

Wapres tetap fokus untuk menyelesaikan program kerja lima tahunnya bersama Presiden Joko Widodo hingga Oktober 2019 nanti.

"Tetap, program ada. Tidak ada program satu tahun, tetap (program) lima tahunan apakah itu infrastruktur, pertanian atau di bidang perikanan," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Kantongi Nama Cawapres, Zulhas: Bocorin Dong!

Sementara itu, satu bulan menjelang pendaftaran capres-cawapres untuk Pemilu Presiden 2019, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan selaku pengusung Joko Widodo sedang melakukan seleksi nama pendamping untuk periode kedua.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan saat ini partainya masih mematangkan daftar nama prioritas calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo yang jumlahnya mencapai tiga hingga lima orang.

"Sekarang sudah masuk daftar prioritas sebanyak tiga hingga lima orang. PDIP ada daftar panjang, pendek dan prioritas cawapres, daftar panjang 15-20 nama, daftar pendek 5-10 nama dan prioritas 3-5 orang," kata Hendrawan.

Dia mengatakan untuk nama-nama yang ada di daftar pendek dan prioritas, hanya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tahu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More