Forgot Password Register

Dua Jet Tempur AS Kecelakaan, Enam Anggota Marinir Hilang

Dua Jet Tempur AS Kecelakaan, Enam Anggota Marinir Hilang Ilustrasi jet tempur. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sekitar enam kapal penjaga pantai Jepang dan pesawat patroli telah dikirim ke wilayah terjadinya kecelakaan jet tempur Amerika Serikat McDonnell Douglas F/A 18 Hornet dan Lockheed Martin KC 130 tanker di lepas Pantai Kochi, Jepang, menurut kantor berita Kyodo.

Korps Marinir AS mengatakan pada Rabu (5 Desember 2018), jet tempur Amerika Serikat McDonnell Douglas F/A 18 Hornet dan Lockheed Martin KC 130 tanker yang berangkat dari Marine Corps Air Station Iwakuni dan telah beroperasi dengan persetujuan jadwal rutin pengisian bahan bakar ketika keduanya bertabrakan.

Insiden terjadi sekitar 200 mil sekitar 321 kilometer di lepas pantai Jepang, sekitar pukul 02.00 dini hari, kata pihak Marinir AS dalam pernyataannya.

Baca juga: Oops! Jet Pribadi Trump Disenggol Pesawat Lain saat Parkir

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Jepang telah menyatakan penyesalan karena kecelakaan kedua jet tempur milik Amerika Serikat di lepas Pantai Kochi, Jepang. Jepang juga meminta pemerintah AS untuk memberikan rincian mengenai kecelakaan kepada pemerintah Tokyo.

Seperti dilansir Sputnik, Kamis (6/12/2018), kantor berita Kyodo melaporkan bahwa Kazuhiro Suzuki yang merupakan Direktur Jenderal Biro Kementerian Luar Negeri Jepang urusan Amerika Serikat telah meminta Letjen Jerry Martinez, Komandan Amerika Serikat untuk mencari tahu alasan di balik kecelakaan dan berbagi informasi mengenai kecelakaan dengan pihak yang berwenang di Jepang.

Menurut ABC News, salah satu dari tujuh awak pesawat telah diselamatkan oleh pemerintah Jepang, sementara enam lainnya masih hilang, yang saat ini masih dilakukan proses penyelamatan dan pencarian awak pesawat.

Baca juga: Ternyata Begini Cara Jet Tempur Siluman Rusia Isi Bahan Bakar di Udara

Share :
Komentar :

Terkait

Read More