Forgot Password Register

Headlines

Duh, PM Palestina Nyaris Tewas di Jalur Gaza

Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah. (Foto: Reuters/Mohammed Salem) Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah. (Foto: Reuters/Mohammed Salem)

Pantau.com - Otoritas kemanan Palestina mengatakan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah selamat serangan bom di Jalur Gaza, Selasa (13/3/2018).  Serangan tersebut terjadi usai rombongan melewati jalan tersebut.

Usai terjadinya ledakan, Hamdallah pun memberikan keterangan. Dia mengatakan, bahwa tiga mobilnya telah rusak akibat serangan tersebut.

Otoritas tersebut mengatakan, pihaknya telah menahan kelompok Hamas yang diduga bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Gaza, Eyad Al-Bozom mengatakan, ledakan tersebut terjadi saat konvoi perdana menteri melewati Kota utara Beit Hanoun. Tidak ada yang terluka dan petugas keamanan telah memulai penyelidikan, demikian juru bicara kementerian.

"Kepresidenan Palestina meminta Hamas bertanggung jawab atas penargetan pengecut dari konvoi Perdana Menteri di Gaza," katanya mengutip WAFA.

Seperti diketahui, Otoritas Palestina Hamas dan Abbas masih terpecah atas bagaimana menerapkan kesepakatan rekonsiliasi yang diperantarai Mesir. Hamas menguasai Jalur Gaza pada 2007.

"Serangan terhadap pemerintah konsensus adalah sebuah serangan terhadap kesatuan rakyat Palestina," demikian Nabil Abu Rdainah, juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Ledakan semacam itu pernah terjadi di dekat tempat di mana konvoi diplomatik Amerika Serikat diledakkan oleh bom yang dikendalikan jarak jauh pada 2003, sesaat setelah memasuki Jalur Gaza. Tiga spesialis keamanan Amerika tewas dan seorang diplomat AS terluka dalam ledakan itu. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More