Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Elga Kharisma Miliki Target Juara di Taiwan Cup

Elga Kharisma Miliki Target Juara di Taiwan Cup Elga Kharisma (Foto: Instagram/@elga_kharisma)

Pantau.com - Pembalap andalan Indonesia, Elga Kharisma Novanda, menargetkan bisa meraih gelar juara pada kejuaraan Taiwan Cup Track International Clasic I & II pada 18-20 Mei 2019. Meski dipastikan baru kembali turun ke balapan setelah cedera yang dialami, ia ingin meraih juara karena balapan yang diikuti masuk dalam poin kualifikasi menuju Olimpiade.

Ini akan menjadi event pertama Elga usai menepi selama enam bulan karena operasi cedera pinggang yang di deritanya. Namun Elga tidak akan turun sendiri, karena atlet asal Malang tersebut akan turun di nomor team sprint bersama Crismonita Dwi Putri dan Ayustina Delia Priatna.

Baca Juga: Atlet BMX Jalani Operasi Usai Gagal Tampil di Asian Games 2018

Kembali turun pun tidak membuat Elga minder akan lawannya, namun ia percaya diri bisa meraih hasil maksimal. Bahkan tidak tanggung-tanggung ia menargetkan bisa meraih juara.

"Iya benar ini untuk cari poin kualifikasi Olimpiade," ujar Elga Kharisma saat dihubungi Pantau.com, Rabu (15/5/2019).

"Yang pasti target ada, karena kalau pengen masuk kualifikasi Olimpiade sih harus minimal harus juara. Kalau bisa kita target nomor 1, tapi kita lihat kondisi di sana seperti apa. Kalau target pribadi pengen juara," tambahnya.

Ini akan menjadi ajang reuni kembali bagi Elga bersama Crismonita.  Tahun lalu Elga dan Crismonita berhasil meraih dua medali dalam ajang ACC Track Asia Cup 2018 di Thailand dan India.

Baca Juga: Elga Kharisma Tak Diturunkan di BMX, Ini Pertimbangan Pelatih

Sedangkan ketika ditanya mengenai peluang, Elga mengaku belum mengetahui lawan yang akan dihadapinya. Dirinya pun langsung memasang target tinggi, karena hal ini nanti akan jadi evaluasi ke depan.

"Jujur aja saya masih belum tahu lawan bagimana dan siapa, track kan saya masih orang baru. Belum tahu misal lawan main gimana. Tapi dari pelatih dan saya sendiri pokoknya target buat dapat medali," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: