Pantau Flash
12 Pegawai KPK Mundur Sejak Revisi UU Nomor 19/2019 Disahkan
Wagub Jabar Sebut Penanganan Sungai Cileungsi Terkendala Anggaran
BRI Syariah Genjot Pembiayaan UKM Lewat Investree
Digugat WTO, Presiden Jokowi: Jangan Keok, Hadirkan Lawyer Terbaik!
Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Layang Japek Gratis Sampai Tahun Baru

Fahri Sebut Garbi Jadi Parpol, PKS: Bikin Partai Itu Berat, Kami Saja!

Headline
Fahri Sebut Garbi Jadi Parpol, PKS: Bikin Partai Itu Berat, Kami Saja! Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memberikan sinyal bahwa ormas yang ia gagas dengan Anis Matta yakni Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan diresmikan menjadi sebuah partai politik.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, mengaku bahwa dirinya ogah ambil pusing mendengar kabar bahwa dua mantan kader PKS membentuk partai politik baru. Ia hanya mengingatkan bahwa membuat parpol otu bukan suatu hal yang mudah.

"Kalau mau bikin partai welcome to the jungle. Tapi pesennya, bikin partai itu berat, kami aja dah," ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.

Baca juga: Fahri Hamzah Beri Sinyal Garbi Akan Segera Jadi Partai Politik

Kendati begitu, Mardani enggan menganggap Garbi nantinya sebagai kompetitor PKS dalam perpolitikan. Mardani melihat Garbi sebagai mitra dalam mencintai negeri. Lebih lanjut, Mardani pun menegaskan bahwa ia dan pihaknya tak khawatir ceruk suara PKS akan diambil oleh Garbi mengingat sang penggagas merupakan mantan kader PKS.

"Kalau mereka mau buat monggo, tapi kalau mau mengambil punya PKS, PKS punya mekanisme pertahanan diri. Yang lain aja," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memastikan bahwa ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan menjadi sebuah partai politik.

Fahri yang juga sebagai penggagas Garbi, menjelaskan, alasan mengapa pihaknya mengubah Garbi menjadi partai lantaran banyaknya aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia yang terkumpul seiring keberadaan Garbi selama lebih dari satu tahun.

"Partai baru yang ingin kita bentuk dengan latar dari kelahiran Garbi itu adalah partai yang ingin keluar dari stigma yang menyempitkan potensi bangsa kita. Stigma yang kontra produktif terhadap peluang kolaborasi inovatif dan kreatif diantara sesama anak bangsa," kata Fahri kepada wartawan, Kamis, 11 Juli 2019.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: