Forgot Password Register

Headlines

Faizal Assegaf: Amien Rais Itu Setan Reformasi

Faizal Assegaf (Foto: Pantau.com/Ammad) Faizal Assegaf (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com - Faizal Assegaf dan Sri Bintang Pamungkas kompak menuding Amien Rais tidak pantas disebut Bapak Reformasi. Hal itu lantaran banyak hal dari cita-cita reformasi yang dikhianati Amien Rais. 

"(Tahun) 1999 Amien Rais menghasut umat Islam untuk mengharamkan pemimpin perempuan yaitu Megawati. Lalu mengangkat Gus Dur sebagai gantinya, tapi ketika kepentingannya tidak terakomodasi oleh Gus Dur, dilengserkanlah Gus Dur dan digantikan oleh Megawati," ujar Faizal Assegaf dalam diskusi memperingati 20 tahun lengsernya Soeharto di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (07/05).

Baca juga: OSO Geram dengan Gerakan #2019GantiPresiden

Menurutnya Faizal, Sri Bintang lebih pantas menyandang Bapak Reformasi. Hal itu karena Sri Bintang masih mau berjalan kaki, suka menimbulkan Anomali dan Pro Kontra ke pemerintah sampai saat ini.

"Terlalu idealismenya Pak SBP suka timbulkan anomali dan pro kontra. Kalau Pak Amien Rais itu manifestasi, setannya reformasi," kata Faizal.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sri Bintang Pamungkas juga menyebut sosok Amien Rais adalah pengkhianat.

"Amien Rais itu pengkhianat. Dia harus minta maaf ke seluruh rakyat Indonesia dalam kesalahannya mengamandemen," ujar Sri Bintang.

Baca juga: Ketua DPP PKS Bacakan Deklarasi Aspirasi Nasional #2019GantiPresiden

Menurutnya, amandemen Undang-Undang Dasar 1945 pasca reformasi dianggap sebagai keputusan keliru. Tak heran kalau kemudian Sri Bintang menyindir Amien Rais, yang menjabat sebagai Ketua MPR ketika itu.

Setelah amandemen konstitusi, Indonesia tidak punya lagi Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Sehingga Ketiadaan GBHN, berdampak ke Indonesia yang sudah tidak konsisten lagi dengan Pancasila.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More