Forgot Password Register

OSO Geram dengan Gerakan #2019GantiPresiden

Oesman Sapta Odang (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio) Oesman Sapta Odang (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang menanggapi miring tentang gerakan #2019GantiPresiden yang belakangan gencar digaungkan. Politisi yang akrab disapa OSO itu menilai, gerakan tersebut bila dipandang dari segi apapun tidak dapat dibenarkan. 

"Itu enggak benar, belum waktunya diganti, karena belum waktunya kampanye," kata OSO di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Ketua DPP PKS Bacakan Deklarasi Aspirasi Nasional #2019GantiPresiden

Bahkan, OSO menuding jika tindakan tersebut tercela dan tidak terpuji. Oesman juga menilai, gerakan tersebut merupakan bagian dari kampanye.

"Ini kan belum mulai kampanye dan belum mulai tapi minta diganti, artinya ini ada kelompok-kelompok orang yang ingin menggiring opini rakyat agar tak memilih sang petahana Presiden Joko Widodo," katanya. 

Dalam kesempatan itu, OSO juga memastikan jika partai pengusung Jokowi tidak akan melakukan hal yang serupa.

"Tidak, you lihat saja sampai sekarang enggak ada itu," katanya.

Sebelumnya, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera membacakan deklarasi nasional #2019GantiPresiden di area Patung Kuda, Jakarta, Minggu, 6 Mei 2018. Acara itu dihadiri ratusan orang. 

"Kita ingin ganti presiden dengan adil. Saat bulan April 2019, insya Allah 2019 ganti presiden, sesuai dengan Pancasila. Karena itu kita berani menyatakan 2019 ganti presiden," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Baca juga: Panitia Aksi #2019GantiPresiden di Patung Kuda Bantah Berafiliasi dengan Parpol

Adapun bunyi deklarasi aspirasi nasional gerakan #2019GantiPresiden sebagai berikut :

Bismillahirahmadnirahim, #2019GantiPresiden dengan ini menyatakan sikap keprihatinan atas kemiskinan, ketidakadilan, ketidakberpihakan, dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di bumi NKRI. 

Oleh karena itu, kami bertekad akan terus berjuang bersama seluruh rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik berdaulat, bermartabat, adil makmur, dan berakhlak mulia, dengan memohon ridho Allah SWT.

Dan dukungan dari seluruh rakyat kami siap mengawal jalannya proses pemilu, yang jujur adil, dan bebas dari segala bentuk kecurangan. Hingga terwujudnya 2019 ganti presiden, secara sah dan konstitusional pada tanggal 17 April 2019, 

Jakarta, 6 Mei 2018,

Relawan Nasional #2019GantiPresiden

Pembacaan aspirasi ini dipimpin oleh Mardani Ali Sera dengan diikuti ratusan simpatisan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More