Forgot Password Register

Headlines

Panitia Aksi #2019GantiPresiden di Patung Kuda Bantah Berafiliasi dengan Parpol

Acara #2019GantiPresiden (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Acara #2019GantiPresiden (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Panitia aksi Gerakan #2019GantiPresiden yang berlangsung di area Patung Kuda Arjuna, Jakarta, membantah memiliki keterkaitan erat dengan partai politik tertentu, meski memiliki visi yang sama untuk mengganti presiden di Pilpres 2019 mendatang.

"Belum ada (tokoh), kita persiapkan mengikuti karena persiapan itu parpol. Tidak ada hubungannya dengan parpol apa pun. Kita ingin perubahan lebih baik," ujar Djuju Purwantoro Tim Advokasi Relawan Aktivis #2019GantiPresiden Gerbang Monas, Patung Kuda Arjuna, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

Baca juga: Kaus #2019GantiPresiden Dijual di Mukernas PBB

Djuju menjelaskan dalam menjalankan aksi, pihaknya tidak memerlukan izin karena yang diperlukan hanyalah menyampaikan pemberitahuan.

"Tidak ada istilah tidak dikasih izin, (awalnya) itu saran-saran di Taman Aspirasi, pada akhirnya diputuskan di depan patung kuda ini. Pada prinsipnya UU penyampaian pendapat bukan izin, tapi pemberitahuan," ujarnya.

Baca juga: Yusril 'Curhat' PBB Seperti Dizalimi dan Disepelekan

Sebelumnya beredar kabar bahwa aksi ini akan dilakukan di Car Free Day (CFD), namun karena berbenturan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) yang tidak diperbolehkan atribut kampanye di CFD, akhirnya acara digeser oleh polisi ke Taman Aspirasi, namun pada akhirnya acara dilaksanakan di Patung Kuda Arjuna.

"Awalnya kita tidak ingin agak ke depan, tapi sama polisi disarankan di Taman Aspirasi, tapi sudah ada dua kelompok yang lakukan kebaktian," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang ikut hadir.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More