Forgot Password Register

Fiersa Besari Berniat Pensiun Bermusik dan Hidup Bercocok Tanam di Desa

Fiersa Besari (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Fiersa Besari (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Merasa bermain musik bukanlah cita-citanya sejak awal, musisi indi asal Bandung, Fiersa Besari akui ingin pensiun dari musik dan fokus menulis buku serta hidup bertani di sebuah desa untuk menghabiskan masa tua.

Baca juga: Terlalu Sibuk, Chiki Fawzi Tak Pernah Sempat Merawat Rambut

"Saya sempet pengen pensiun, saya lebih suka menulis jujur dan saya suka banget hidup di desa, jadi salah satu cita-cita saya dari dulu itu ingin bercocok tanam dan profesi yang paling mendekati bercocok tanam adalah menulis," ungkap Fiersa ditemui Pantau.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Bandung itu mengatakan, menjadi penulis dan petani lebih mumpuni dibanding menjadi seorang musisi, karena banyak yang harus dikorbankan dan dikeluarkan, sehingga katanya, dia tidak pernah khawatir jika sewaktu-waktu namanya 'redup'.

"Ya kayak gini (bernyanyi dan terkenal) mah bonuslah, bonus aja. Jadi kalau besok tau-tau 'plek' enggak terkenal enggak pernah jadi masalah, saya pengen jadi petani," tuturnya.

Pria yang tahun depan akan melepas masa lajangnya itu mengatakan, berkaca maraknya bisnis aneka tempat makan pinggir jalan atau yang sering disebut 'warung pecel lele', membuatnya mulai berfikir menggeluti budidaya ikan pemilik patil tersebut.

"Tapi saya punya cita-cita baru ini serius, ini bisnis yang bagus buat kalian atau mungkin siapapun para millenials ternak lele," imbuhnya.

"Bisnis lele itu enggak bisa mati, coba kita hidup diatas bawahnya ayam bawahnya lele, itu lele hidup dan bisa dijual tiap hari, kita bisa kaya dari lele mungkin bisa dipertimbangkan jadi peternak lele," lanjutnya.

Selain itu, pria yang mengagumi sosok penulis Pidi Baiq itu juga tak menyangka mendapat respon luar biasa saat mengadakan konser tunggal di Jakarta dengan penonton yang membludak, walaupun akhirnya ia dan tim masih kerap dilanda krisis kepercayaan diri.

"Itu (konser) ternekat, kemaren bikin konser Ingkar Janji, dan penuh waktu itu, itu syok banget waktu itu, kita itu udah siapin 'wah rugi ini mah rugi,' dan ternyata penuh, balik modal bisa pulang ke Bandung, kita tuh berfikir yang terburuk," katanya.

Baca juga: Yuni Shara Melow, Honor Nyanyi Tak Cukup untuk Wujudkan Mimpinya

"Jadi kalau ditanya PD, enggak, minder, iya, selalu minder, apalagi makin besar panggungnya, kita selalu semangatlah apapun yang terjadi udah pasti malam ini beres," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More