Forgot Password Register

FIFA Beri Saran PSSI soal KLB

FIFA Beri Saran PSSI soal KLB Kantor FIFA. (Foto: La Times)

Pantau.com - Dua perwakilan FIFA dan satu AFC berkunjung ke Indonesia untuk melihat kondisi terbaru mengenai PSSI. Kunjungan sendiri berlangsung selama dua hari pada 10-11 April 2019.

Dalam kunjungan tersebut, FIFA memastikan PSSI tetap melaksanakan progam-progam yang memang sudah disahkan dalam kongres tahunan di Bali, Januari silam. Selain itu, FIFA juga meminta PSSI untuk melakukan revisi terhadap beberapa statuta yang ada agar sesuai dengan yang dimiliki oleh federasi sepak bola dunia tersebut.

Tidak hanya itu, FIFA juga sedikit menyinggung soal PSSI yang akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB). Dimana rencananya, KLB akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Baca Juga: Pertemuan dengan Wakil FIFA dan AFC, PSSI Tak Banyak Bicara 

FIFA pun mempersilakan PSSI untuk menggelar KLB tahun ini. Hanya saja, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, jangan sampai KLB mengganggu berjalannya program-program yang akan dilakukan PSSI tahun ini. 

"Iya (tidak bahas soal KLB) karena seluruhnya soal KLB adalah kewenangan komite eksekutif. FIFA hanya berpesan jangan sampai persiapan KLB mengganggu program yang sedang berjalan," tutur Tisha.

"Mereka (FIFA) apresiasi PSSI dengan kondisi yang sulit tetap jalankan program, dan mereka akan terus memantau visi misi menuju ke 2024 (Olimpiade) jangan sampai situasi organisasi saat ini menganggu program dan football development yang sebenarnya," lanjut Tisha.

Baca juga: FIFA Bakal Turun Tangan Atasi Kisruh PSSI

Sekadar informasi, PSSI akan menggelar KLB untuk memilih ketua umum (Ketum) baru. Mengingat, Joko Driyono yang menjabat sebagai Plt Ketum PSSI saat ini tengah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengerusakan barang bukti terkait pengaturan pertandingan.

Namun, untuk jadwal KLB sendiri, kata Tisha masih harus melalui rapat Exco PSSI. Dia mengungkapkan, mengatakan rapat Exco PSSI baru bisa dilaksanakan setelah Pemilu Presiden 2019.

"Kemungkinan besar sekitar tanggal 25 (April). Karena kan ada Pilpres, jadi rapat Exco kemungkinan di minggu 22-28 April nanti," papar Tisha.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More