Forgot Password Register

Final IBL 2017-2018 Gunakan Satu Wasit Filipina

Final IBL 2017-2018 Gunakan Satu Wasit Filipina Pebasket Satria Muda Pertamina, Dior. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, IBL 2017-2018 memasuki partai final. Dua tim terbaik saat ini, Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya Basketball kembali bentrok pada partai puncak.

Rencananya, laga tersebut akan dihelat di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Kamis 19 April 2018 dan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Sabtu 21 April 2018.

“Kami sudah mencapai puncak acara. Tim yang bertanding di final kebetulan sama seperti tahun lalu, jadi ini rematch sehingga ekspektasi (pertandingan) sangat tinggi,” ujar Direktur IBL, Hasan Gozali saat konfrensi pers di Jakarta, Salasa (17/4/2018).

“Formatnya sama, yang menang dua gim terlebih dulu menjadi juara. Pertandingan pertama dimainkan di Kelapa Gading, dan gim kedua di GMSB Kuningan,” tambah Hasan.

Baca Juga: Semifinal IBL 2017-2018, Satria Muda Tak Anggap Remeh BSB Hangtuah 

Selain itu, Hasan mengungkapkan IBL 2017-2018 juga akan menghadirkan sesuatu yang baru. Final IBl 2017-2018 akan menggunakan satu wasit asing asal Filipina.

Kehadiran wasit asing, Hasan mengharapkan dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan sang pengadil di atas lapangan. Ia ingin partai final dapat berjalan lancar tanpa dipengaruhi faktor nonteknis.

“Penggunaan wasit asing sudah kami siapkan di awal musim. Kami akan menggunakan satu wasit asing dari Filipina dan akan tiba besok. Tapi ini masih harus didiskusikan terlebih dulu dengan komisi wasit PERBASI untuk menyamakan persepsi,” papar Hasan.

Partai final IBL 2017-2018 kembali menampilkan wajah sama seperti tahun lalu, yakni Satria Muda kontra Pelita Jaya. Tahun lalu, Pelita Jaya sukses mengalahkan Satria Muda dengan skor 2-1.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More