Forgot Password Register

Fourtwnty Putar Otak Ciptakan Album Baru 'Ego & Fungsi Otak'

Fourtwnty rilis album baru 'Ego & Fungsi Otak' (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Fourtwnty rilis album baru 'Ego & Fungsi Otak' (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Setelah sukses dengan single 'Zona Nyaman', Grup musik indie Fourtwnty merilis album keduanya bertajuk 'Ego & Fungsi Otak'.

Grup musik yang digawangi Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots pun kembali memutar otak untuk menghasilkan karya-karya baru.

Akhirnya tercipta 'Ego & Fungsi Otak' yang berisi tujuh buah lagu. Dan proses penggarapannya memakan waktu kurang lebih satu tahun. 

Baca juga: Ciptakan Lagu 'Telor Dadar', Anak Bungsu Anji eks Drive dapat Rekor MURI

Ari Lesmana mengungkapkan album kedua Fourtwnty merupakan bentuk suatu pendewasaan. Lagu-lagunya lebih dewasa dari album sebelumnya.

"Album ini tuh lebih dewasa, hal-hal yang dibicarakan di dalam sini pun pesan sosial. Terus impach-nya memang buat banyak orang," ucap Ari Lesmana saat perilisan album 'Ego & Fungsi Otak', di Taman Kajoe, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Selain lebih dewasa, Nuwi menambahkan jika di album kedua ini akan ada lebih banyak warna musik.

Fourtwnty rilis album baru 'Ego & Fungsi Otak' (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

"Warnanya lebih banyak secara musik dan sound lebih terdengar signifikan, Kalau di album pertama kebetulan gitarnya nggak ada distorsi sama sekali. Sekarang tetap ada akustik namun lebih berkembang, lebih ngulik sound. Distorsinya lebih dilihatin sedikit. Samar-samar tapi ada. Dan kami masih jaga agar masih tetap Fourtwnty banget," terang Nuwi.

Baca juga: Bawakan 20 Lagu di Konser Tunggalnya, Iwa K Sukses Bikin Penonton Bergoyang

Lewat 'Ego & Fungsi Otak', Fourtwnty ingin memberikan pesan tersirat ke pada Society --sebutan untuk fans Fourtwnty-- tentang betapa sulitnya manusia berdamai dengan dirinya sendiri.

Fourtwnty akan merilis dua single terbaru sekaligus yang ada di album 'Ego & Fungsi Otak' di YouTube, yaitu 'Kita Pasti Tua' dan 'Kusut'. 

"Tidak ada alasan apa-apa untuk peluncuran dua single sekaligus. Dengan cara ini Fourtwnty hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua Society yang telah memberi kami arti dalam industri musik ini," tutup Ari Lesmana. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More