Forgot Password Register

Gedung Putih: Pembicaraan Pertemuan Kim-Trump oleh Utusan Korut dan AS Positif

Kim Jong Un dan Donald Trump. (Foto: Reuters) Kim Jong Un dan Donald Trump. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Gedung Putih bahwa perundingan di zona demiliterisasi di sepanjang perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan untuk pertemuan puncak antara Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjalan dengan baik.

Mengutipdari Reuters, Kamis (31/5/2018), disebutkan jika diharapkan dari komunikasi yang baik, diharapkan pertemuan yang akan dilangsungkan pada 12 Juni mendatang di Singapura dapat terjadi.

“Delegasi AS yang dipimpin oleh Duta Besar Sung Kim bertemu dengan pejabat Korea Utara hari ini juga dan pembicaraan mereka akan berlanjut. Sejauh ini hasil dari pertemuan ini positif dan kami akan terus bergerak maju di dalamnya, ”kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders, pada pengarahan yang dijadwalkan secara rutin.

Baca juga: Jelang Pertemuan Trump-Kim, Mantan Kepala Mata-mata Korea Utara Temui Menlu AS

"Kami akan terus melakukan pengambilan gambar untuk 12 Juni dan berharap untuk melakukan pertemuan itu," katanya.

Sebelumnya, pejabat tinggi Korea Utara menaiki pesawat di Beijing menuju New York untuk menemui dan berbicara dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo.

Mantan kepala mata-mata dan penasihat terpercaya untuk pemimpin Korea Utara, Kim Yong Chol, akan membahas pertemuan tingkat tertinggi dengan Presiden AS Donald Trump

Baca juga: Amerika Serikat Ogah Jual Jet F-35, Turki Kebakaran Jenggot

Seorang melihat Kim Yong Chol di Bandara Internasional Beijing, tetapi tidak memperhatikan dia naik pesawat.

Mantan kepala mata-mata itu adalah asisten terpercaya bagi pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Ia memainkan peran penting dalam persiapan untuk pertemuan bersejarah antara Kim dan Trump.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More