Forgot Password Register

Gregoria Mariska Bawa Indonesia Berbalik Unggul 2-1 atas Thailand

Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI) Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Gregoria Mariska Tunjung kembali menampilkan permainan apik saat menghadapi Nitchaon Jindapol pada babak perempatfinal Uber Cup 2018 di Impact Arena, Thailand, Kamis (24/5/2018). Gregoria berhasil meraih Kemenangan dengan 21-10, dan 22-20. 

Kemenangan ini membuat Tim Uber Indonesia membalikkan keadaan jadi 2-1 atas Thailand. Sebelumnya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih kemenangan atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-11, dan 21-16. 

Jindapol tampil tidak seperti biasanya. Tunggal peringkat 11 dunia ini justru banyak melakukan kesalahan yang berbuah poin untuk Gregoria. Satu smash tajam Jindapol justru jatuh di luar bidang permainan sehingga Indonesia unggul 11-6. 

Baca Juga: Greysia/Apriyani Samakan Kedudukan 1-1 atas Thailand

Namun, Gregoria juga mampu memberikan poin dari pukulannya sendiri. Netting cantik pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini gagal dijangkau Jindapol dan mengubah kedudukan jadi 17-8. 

Tidak membiarkan Gregoria mengakhiri gim pertama dengan cepat. Smash keras Jindapol yang menyentuh bibir net bergulir di bidang permainan Indonesia untuk memperkecil keadaan jadi 10-20. Sayang, ia harus menyudahi gim pertama setelah bola lobnya justru keluar lapangan. Skor 21-10 untuk keunggulan Gregoria. 

Sukses merebut gim pertama membuat Gregoria tampil percaya diri. Ia mampu unggul jauh 7-3 di awal set kedua. Namun, kesalahan yang dilakukannya membuat Jindapol perlahan menyusul bahkan mampu membalikkan keadaan di poin 11-10.

Persaingan sengit terjadi setelah turun mimun. Saling kejar-mengejar angka terjadi hingga netting yang gagal membuat Gregoria tertinggal 16-15. Di poin-poin kritis, baik Gregoria maupun Jindapol justru banyak melakukan kesalahan sehingga terjadi deuce 20-20. Beruntung, satu pengembalian Gregoria berhasil menuntaskan perlawanan Jindapol dengan 22-20. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More