Forgot Password Register

Hadapi Timor Leste, Ini yang Diwaspadai Bima Sakti

Hadapi Timor Leste, Ini yang Diwaspadai Bima Sakti Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Jelang menghadapi Timor Leste pada partai kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 13 November 2018. Timnas Indonesia Senior diminta untuk bermain lebih sabar.

Hal itu diminta oleh pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, karena seperti yang diketahui pertandingan antara kedua negara tersebut sering terjadi friksi. Bukan tanpa alasan hal ini diminta oleh Bima Sakti. Mengingat pada pertemuan terakhir antara kedua tim di SEA Games 2017 itu sempat terjadi adu jotos di lapangn hijau.

Memang saat itu kedua tim melayangkan pukulan, hal itu karena Timor Leste sempat menendang Evan Dimas dan akhirnya menyulutkan keributan antar pemain, sehingga para pemain diminta untuk sabar untuk melakoni laga besok. Sebelumnya Indonesia sudah ditaklukkan oleh Singapura dengan skor 0-1, sedangkan Timor Leste sendiri harus mengakui keunggulan dari Thailand dengan kalah 0-7.

Baca Juga: Piala AFF 2018: Ini yang Disiapkan Bima Sakti Jelang Jumpa Timor Leste

“Ya kita harus bermain sabar, jangan terpancing lagi karena kemarin di SEA Games itu kita jadikan pelajaran. Jadi ini pembelajaran, apalagi setelah ini kita akan bermain di Thailand,” ujar Bima Sakti di Stadion Utma Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Bima Sakti pun mengatakan bahwa Timor Leste memang tidak bisa dianggap remeh dan tidak lupa ia juga menyampaikan ke pemain juga untuk tidak menganggap enteng tim lawan, siapapun itu lawannya. Tidak lupa juga ia mengungkapkan bahwa para pemain dari Timor Leste sudah minta maaf masalah kejadian yang lalu.

“Kami sudah mengambil pengalamam waktu  SEA Games kemarin, mereka bermain keras, memancing emosi, mereka kompak defense, dan alhamdulilah tapinya kami masih bisa menang 1-0,” tambahnya.

"Besok saya pikir ini bisa saja terulang dan saya sudah berpesan kepada pemain dan Timor Leste juga sudah minta maaf soal kejadian kemarin, dan ini tidak boleh terjadi lagi. Kami terbawa emosi sehingga kami tidak bisa fokus dalam pertandingan," tuntasnya.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More