Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Hanya Bacakan Sedikit Jawaban, Tim 02 Nilai KPU Terlalu Percaya Diri

Headline
Hanya Bacakan Sedikit Jawaban, Tim 02 Nilai KPU Terlalu Percaya Diri Bambang Widjojanto dalam sidang lanjutan PHPU di MK (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Tim Hukum Prabowo-Sandi menyebut bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) terlalu percaya diri secara berlebihan atau overconfidence dalam menjawab gugatan mengenai sengketa Pilpres 2019 yang diajukan pihaknya di Mahkamah Konstitusi (MK).

"KPU pede (percaya diri) banget, bisa overconfidence," ujar Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) menanggapi jawaban KPU dalam persidangan di Gedung MK, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: KPU Minta MK Tolak Seluruh Gugatan Tim Hukum 02 Prabowo-Sandi

BW menilai KPU terlalu percaya diri lantaran hanya membaca jawaban atas permohonan gugatan sebanyak 30 halaman jawaban dari permohonan Tim Hukum Prabowo-Sandi. Padahal seharusnya ada 300 halaman yang dipaparkan.

"Itu ada 300-an lebih halaman, tetapi cuma dibacakan 30-an. Dan itu kemudian dia meyakini bahwa bagian-bagian lain itu seolah-olah tidak dibaca," ungkapnya.

"Menurut saya dia (KPU) melakukan kegagalan, karena yang perlu diyakinkan, bukan hanya majelis hakim, tetapi seluruh masyarakat Indonesia atas kecurangan," sambungnya.

Baca juga: Ini Bantahan KPU Soal Gugatan Mendukung Paslon 01 di Pilpres 2019

BW juga menyebut pihak termohon dalam hal ini KPU gagal meyakinkan pihak pemohon dari tanggapan jawaban yang dibacakan dalam persidangan. Selain itu, BW menganggap jawaban KPU kurang memuaskan bagi Mahkamah Konstitusi.

"Termohon yang gagal meyakinkan pemohon dan saya menduga majelis hakim tidak dapat dipuaskan dengan jawabannya apalagi masyarakat Indonesia," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: