Forgot Password Register

Herry IP Bocorkan Kunci Kesuksesan Marcus/Kevin

Herry IP Bocorkan Kunci Kesuksesan Marcus/Kevin Marcus/Kevin. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini dimiliki oleh Indonesia, namun mampu merajai peta persaingan dunia itu bukan perkara mudah.

Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi membocorkan faktor utama yang membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bisa merajai ganda putra dunia dalam waktu lama.

Herry IP mengatakan bahwa anak asuhnya itu memiliki mentalitas yang tinggi, hal itu membuat Marcus/Kevin berbeda dengan yang lain.

Baca Juga: Ini Persiapan Greysia/Apriyani Menuju BWF World Tour Finals 2018

Bahkan ketika mereka sudah tertinggal angka jauh dengan lawannya, mereka mampu membalikan keadaan dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

"Ya itu salah satu kelebihan Kevin/Marcus, motivasi. Saya rasa motivasi itu menutup segala kekurangan. Kalau motivasi mereka tinggi ya otomatis kualitas latihan bisa dia jaga, istirahat, makannya dijaga," ujar Herry, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Selasa 4 Desember 2018.

Memang dalam beberapa tahun terakhir, penampilan Marcus/Kevin terlihat sangat menonjol, mereka cukup ditakuti oleh lawan.Di tahun 2018 saja, The Minions -julukan Marcus/Kevin- sudah meraih sembilan gelar.

Meskipun telah bergelimang gelar, The Minions disebut selalu lapar akan gelar hingga performanya bisa terus stabil sepanjang tahun. Banyak pasangan ganda dunia lainnya yang ingin bisa mengalahkan mereka.

Baca Juga: Marcus/Kevin Sering Dicurangi, Herry IP Percaya Wasit di BWF Final Terbaik 

Sementara itu Kevin/Marcus sendiri masih berpeluang menambah gelar juara tahun ini. Bersama lima wakil Indonesia lainnya, Kevin/Marcus akan turun di BWF World Tour Finals 2018, 12-16 Desember mendatang.

"Karena motivasi mereka kuat untuk tetap jadi juara, mempertahankan gelar, memecahkan rekor, ya itu motivasi tersendiri buat mereka," tambahnya.

"Saya sebagai pelatih mengarahkan saja. Misal ada kekurangan, ini boleh, ini jangan. Jadi lebih ke arah sana mengarahkan," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More