Forgot Password Register

Marcus/Kevin Sering Dicurangi, Herry IP Percaya Wasit di BWF Final Terbaik

Marcus/Kevin Sering Dicurangi, Herry IP Percaya Wasit di BWF Final Terbaik Kevin/Marcus. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadila)

Pantau.com - Turnamen penutup rangkaian seri BWF World Tour Series 2018 akan berlangsung di Guangzhou, China, 12 - 16 Desember 2018. Laga final ini pun menjadi peringatan untuk unggulan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, selama ini banyak kecurangan yang menimpa pasangan nomor satu dunia itu.

Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengaku dirinya mewanti-wanti terkait masalah kecurangan yang akan menimpa anak asuhnya itu. Seperti diketahui di beberapa pertemuan pasangan The Minions -julukan Marcus/Kevin- mengalami kecurangan dengan beberapa servis yang dinyatakan fault, sehingga di final ini Herry tak ingin hal itu terulang lagi.

Baca Juga: Ginting Bicara Target di BWF Finals 2018

Bahkan Marcus/Kevin sendiri punya pengalaman yang kurang mengenakkan saat turun gelanggang di Negeri Tirai Bambu. Mereka harus merasa dicurangi saat kalah dari wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong pada laga semifinal China Open 2018.

The Minions tak hanya disulitkan oleh pola permainan cepat Han/Zhou, namun servis Marcus sering kali dinyatakan fault oleh hakim servis. Hal ini membuat konsentrasi mereka berantakan dan akhirnya kalah 19 - 21, 21 - 11, 17 - 21. Karena kecurangan itu, Herry IP pun menyatakan sebagai antisipasi, dirinya siap untuk melancarkan protes jika Kevin/Marcus terlihat kembali dicurangi.

"Mereka tuan rumah, semua pemain pun ingin kalahkan Kevin / Marcus dengan segala cara baik positif maupun negatif," ujar Herry Iman Pierngadi saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa 4 Desember 2018.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Menilai Kevin/Marcus Kalah jika...

"Namun kita sudah antisipasi kalau sampai service Kevin / Marcus diganggu dan fault. Kalau memang salah beneran ya ok kita terima, akan tetapi kalau di luar itu kita harus protes ke BWF," tambahnya.

Meski begitu sebagai pelatih ia tetap meminta anak asuhnya itu untuk tetap fokus dalam mempersiapkan laga finals BWF World Tour 2018 dan tak meragukan kemampuan pengadil. Lima wakil Indonesia lainnya juga akan turun nantinya diantara lain Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, Greysia Polii / Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

"Menurut saya, BWF akan pilih wasit-wasit terbaik nanti. Saya berpikir positif saja, nanti kenyataannya gimana, ya nanti kita lihat. Kalau memang nggak fair ya nanti kita komplain," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More