Forgot Password Register

Imam Nahrawi Ajak Keluarga Saksikan Perjuangan Para Inspirasi di APG 2018

Imam Nahrawi. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Imam Nahrawi. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Ajang Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 memang bertujuan untuk menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Itu pun dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang mengajak anak-anaknya nonton secara langsung agar bisa melihat perjuangan para atlet.

Pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia itu memang menampilkan berbagai macam atlet dari beberapa negara yang memiliki keterbatasan.

Baca Juga: Rasa Haru Kevin Sanjaya Tengok Perjuangan Atlet Bulu Tangkis di Asian Para Games

Namun keterbatasan dan kekurangan tidak menjadikan mereka untuk tidak berprestasi, mereka mampu melawan keterbatasan itu dan berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa mereka mampu.

Sesuai dengan tema yang diusung Indonesia yaitu The Inspiring Spirit and Energy of Asia, di sini Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menunjukkan inspirasi, semangat dan energi yang dimiliki para atlet.

"Biar anak-anak saya senang olahraga, biar juga menghargai sekaligus menebar inspirasi dari para atlet disabilitas yang keren-keren ini, karena keterbatasan bukan menjadi halangan meraih prestasi tertinggi dan itu harus ditiru anak-anak saya," ujar Imam Nahrawi di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2018.

Baca Juga: Menpora Perjuangkan Bonus dan Harapan Atlet Disabilitas

Sementara itu ia pun mensyukuri untuk saat ini  Indonesia sudah melebihi target, yang awalnya hanya ditargetkan dengan 16 medali tapi untuk sekarang sudah mengamankan 24 medali emas di klasemen keenam Asian Para Games 2018.

Meski begitu, ia mengharapkan Indonesia masih bisa menambah pundi-pundi medali dalam pesta olahraga disabilitas terbesar se-Asia tersebut,

"Kita bersyukur ya Alhamdulillah di hari kelima kita bisa meraih emas melebih target tentu ini peraihan yang sangat maksimal tapi masih ada hari esok kita akan berjuang meraih pundi-pundi emas dan masih ada kesempatan, ada bulu tangkis, lawn ball, catur, Jendi Pangabean, masih banyak kesempatan dapat emas," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More