Forgot Password Register

Indonesia Sabet Tiga Medali di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Indonesia Sabet Tiga Medali di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Aries Susanti Rahayu meraih emas di kejuaraan dunia panjat tebing. (Foto: Situs resmi FPTI)

Pantau.com Indonesia berhasil meraih tiga medali pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di China, akhir pekan lalu. Skuat Merah Putih mampu meraih masing-masing satu medali emas, perak, dan perunggu pada nomor speed IFSC World Cup Chongqing, China.

Baca Juga: China Daftarkan 3.000 Atlet dan Offisial ke Asian Games 2018

Medali emas ditorehkan Aries Susanti Rahayu di nomor speed world record. Pada babak final, ia sukses mengalahkan wakil Rusia, Elena Timofeeva dengan catatan waktu 7,51 detik berbanding 9,01 detik.

Sementara itu, medali perak dipersembahkan Aspar Jaelolo. Ia menempati posisi dua setelah menorehkan catatan waktu 5,76 detik.

Sejatinya Aspar memiliki kesempatan besar untuk meraih emas di kejuaraan dunia kali ini. Namun, ia sedikit terpeleset sebelum menyentuk puncak. Alhasil, lawannya, Dmitri Rimofeev mampu memanfaatkan kesempatan dan meraih kemenangan dengan 6,80 detik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Harapkan Promosi Asian Games 2018 Terus Digencarkan

Ada pun medali perunggu dipersembahkan Puji Lestari yang dalam partai perebutan juara ketiga di nomor speed world record perorangan putri. Ia mampu mengalahkan Anna Tsysannova dari Rusia dengan catatan waku 8,11 detik.


Puji Lestari meraih perunggu di kejuaraan dunia panjat tebing. (Foto: Situs resmi FPTI)

Indonesia tampil dominan dalam final nomor speed world record baik perorangan putra maupun putri. Dari 14 atlet yang turut bertanding, sembilan diantaranya masuk final. Dominasi ini juga dicuitkan akun twitter resmi International Federation of Sport Climbing (IFSC).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More