Pantau Flash
Indonesia Masih Kalah dari Thailand dan Vietnam Soal Produksi Mobil Listrik
33 Orang Dieksekusi Cambuk di Aceh, Ada yang Dihukum 100 Kali karena Zina
Miliki Strategi Pengembangan SDM, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan
Pencopotan Dirut Garuda Tak Pengaruhi Angkutan Natal dan Tahun Baru
Kalahkan Laos 4-0, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal

Indra Sjafri Bawa 3 Pemain Senior Kontra Iran

Indra Sjafri Bawa 3 Pemain Senior Kontra Iran Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba kontra Timnas U-22 Iran di Stadion Iwan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 13 November 2019 dan Stadion Pakansari, Cibinong, tiga hari berselang. Pelatih Indra Sjafri membawa 28 nama untuk laga besok. 

Dari 28 pemain yang dibawa Indra, terdapat tiga pemain senior untuk menghadapi Iran. Ketiga pemain tersebut adalah Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, serta Alberto 'Beto' Goncalves. 

Baca Juga: Timnas U-19 Berprestasi, Indra Sjafri Termotivasi Raih Emas SEA Games 2019

“Kami sudah sampai di Bali dan sudah sempat menggelar latihan di Stadion I Wayan Dipta. Total ada 28 pemain yang kami bawa saat ini dan ini termasuk tiga pemain senior, Evan Dimas, Alberto Goncalves dan Zulfiandi,” kata Indra. 

Uji coba melawan Iran, kata Indra, akan menjadi bahan evaluasi Timnas U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina. Juru taktik asal Sumatera Barat itu ingin melihat kekurangan yang sekiranya masih terdapat di kubu Garuda Muda. 

Maklum saja, Indra memang ditargetkan untuk meraih medali emas SEA Games 2019 yang sudah sejak lama absen diraih Indonesia. Terakhir kali kontingen Merah Putih meraih medali emas ialah saat gelaran SEA Games 1991. 

Sebelumnya Timnas U-22 juga sempat mengikuti turnamen invitasi di China. Saat itu, Egy Maulana Vikri dkk harus menghadapi China, Yordania, serta Arab Saudi. 

Baca Juga: Timnas U-19 Harus Persiapkan Diri untuk Piala Dunia U-20 2021

"Setelah menjalani turnamen di China, kami memang menggelar laga uji coba lagi. Ini tentu untuk mencari kekurangan tim dan mengetahui apa yang harus diperbaiki sebelum kami berangkat ke SEA Games 2019," ungkap Indra. 

Namun Timnas U-22 akan dihadapkan tugas berat di SEA Games 2019. Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, serta Brunei Darussalam. 


Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: