Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Ini Kata Surya Paloh Terkait Klaim Kemenangan Kubu Prabowo-Sandi

Headline
Ini Kata Surya Paloh Terkait Klaim Kemenangan Kubu Prabowo-Sandi Ketum Nasdem Surya Paloh. (Foto: Twitter/@NasDem)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan pihaknya akan menghargai siapapun yang mengklaim telah memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, baik yang melalui hasil hitung cepat maupun exit poll.

"Mengklaim siapa saja, kan bisa, klaim menang, klaim kalah ini. klaim menang kita hargai, klaim kalah pun harus kita hargai," ujar Surya Paloh sesaat sebelum menggelar pertemuan bersama Koalisi Indonesia Maju di Resto Pelataran Menteng, Jakarta, Kamis, 18 April 2019.

Baca juga: Soal Klaim Kemenangan Prabowo, Ma'ruf: Namanya Juga Pengen Berusaha

Menurut Paloh, setiap pihak memiliki metode dan pandangan berbeda terkait proses hingga hasil survei, sehingga perlu dipastikan siapa yang menjadi pemenang dalam pemilu ini, yaitu harus menunggu hasil resmi dari penghitungan nyata KPU.

Namun, kata Paloh, lembaga survei dapat mempertanggungjawabkan asas keberimbangan dalam melakukan proses hitung cepat karena lembaga tersebut pasti memegang teguh etika profesionalisme, untuk mengungkap hasil persentase proporsi suara kedua pasangan calon ke publik.

"Kita hargai karena perspektif yang berbeda. Enggak mungkin dipertemukan antara yang menang dan kalah, antara yang punya semangat dan yang lesu, berbeda itu," katanya.

Baca juga: 2 Kubu Saling Klaim Kemenangan, Ini Saran Fahri Hamzah untuk KPU

Disinggung mengenai pertemuan antara Jokowi-Ma'ruf beserta partai pendukung, kata Paloh, untuk membahas masalah-masalah strategis serta memantau perkembangan pascapencoblosan surat suara."Untuk mengikuti, meng-update perkembangan situasi dari menit ke menit," jelasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Nasional

Berita Terkait: