Forgot Password Register

Ini Tanggapan Fahri Hamzah Soal Dugaan Kejanggalan Pemeriksaan Amien Rais

Ini Tanggapan Fahri Hamzah Soal Dugaan Kejanggalan Pemeriksaan Amien Rais Fahri Hamzah (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merasa janggal dengan pemanggilannya sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet. Menanggapi hal itu Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan Polri untuk menghentikan kasus tersebut, sebab menurutnya jika dilanjutkan akan semakin janggal.

"Saya dengarnya begitu itu lah yang saya bilang sudahlah polri enough its enough stop lah ini kasus ini urusan pribadi ratna sarumpaet ga usah dibawa kemana-mana tolong lah polri hentikan ini ya," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Tiba di Polda Metro Jaya, Amien Pertanyakan Kejanggalan Pemanggilan oleh Polisi

Fahri menilai kasus kebohongan Ratna Sarumpaet ini merupakan kasus pribadinya. Untuk itu, kasus ini tak perlu dikembangkan secara luas.

"Udah periksa semuanya saya sudah cek semuanya ga ada ini itu urusan pribadinya Ratna Sarumpaet dia sudah ngaku dia minta begitu jangan dikembangkan lagi nanti keliatan salahnya malu nanti," tuturnya.

Lebih lanjut, Fahri menyarankan tak perlu lagi aparat kepolisian menanggapi laporan-laporan yang masuk terkait kasus Ratna Sarumpaet. Ia menilai jika kasus ini diteruskan akan semakin janggal.

Bahkan tak hanya disitu, ia menyarankan polisi dan para penegak hukum lainya bisa menjaga sikap untuk menenangkan tensi politik jelang Pilpres dan Pileg 2019. Jika terus begini, katanya, akan banyak serangan balik yang dilontarkan pihak-pihak yang ingin menjatuhkan Polri.

Baca juga: Jelang Pemeriksaan, Amien Rais: Saya Minta kepada Pak Jokowi untuk Mencopot Kapolri

"Itulah juga sebabnya muncul serangan kepada pimpinan polri saya kira karena dianggap polri telah menjadi bagian dari pertarungan itu sehingga ada serangan kepada pimpinan polri nah ini hal hal yang harus dihindari dari awal sebab itu merugikan gak ada untungnya bagi polisi melayani orang orang itu saya kira itu," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More