Pantau Flash
Marquez Persembahkan Treble Crown untuk Lorenzo
Sesmenpora: Tidak Mungkin Indonesia Juara Umum Sea Games
Parah! Oknum Satpol PP Bobol Bank DKI Sejak Mei dengan Kerugian Rp32 Miliar
Indonesia Alami 3271 Kali Bencana Alam Selama Tahun 2019
Gali Septic Tank, Buruh Bangunan di Papua Temukan Ratusan Amunisi Artileri

Ini yang Dilakukan Polisi kepada Anak Penusuk Wiranto Agar Sadar

Ini yang Dilakukan Polisi kepada Anak Penusuk Wiranto Agar Sadar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra. (Foto: Antara/Anita Permata Dewi)

Pantau.com - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan RA (14), anak kandung tersangka teroris Syahril Alamsyah alias Abu Rara, saat ini diikutkan program deradikalisasi.

"RA anak berhadapan dengan hukum, saat ini diikutkan program deradikalisasi untuk memberikan kesadaran kembali atas doktrin-doktrin yang salah yang diterimanya selama ini," kata Kombes Asep di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Kivlan Zen Kirim Karangan Bunga untuk Wiranto

RA sebelumnya turut diamankan polisi setelah terjadinya insiden penusukan yang dilakukan orangtuanya, Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya, Fitria Andriana terhadap Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, pada Kamis, 10 Oktober 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan sebelum kejadian itu, RA sempat diperintahkan oleh ayahnya, Syahril untuk turut menyerang polisi menggunakan pisau.

Namun perintah itu tidak dilakukan oleh RA karena dia tidak berani.

"Anaknya diperintah oleh bapaknya untuk menyerang polisi, tapi urung karena RA tidak berani," kata Dedi.

Baca juga: Presiden Jokowi Jenguk Wiranto Hanya 10 Menit di RSPAD, Ada Apa?

Pasca insiden penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan secara masif terhadap para terduga teroris.

Total ada 40 orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 dalam rentang waktu delapan hari sejak 10 Oktober hingga 17 Oktober 2019. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - SIG
Category
Nasional

Berita Terkait: