Forgot Password Register

Jadi Penentu Kemenangan Atas Korsel, Ini Kata Firman

Firman Abdul Kholik. (foto: PBSI) Firman Abdul Kholik. (foto: PBSI)

Pantau.com - Firman Abdul Kholik tampil luar biasa kontra Korea Selatan (Korsel) pada laga pamungkas babak penyisihan Grup B Thomas Cup 2018 di Impact Arena, Rabu 23 Mei 2018. Pebulu tangkis 20 tahun ini menjadi penentu kemenangan Merah Putih setelah mengalahkan Ha Young Woong 20-22, 21-15, dan 21-12.

Sejatinya, Firman memiliki kesempatan besar untuk mengempaskan Ha dengan dua set langsung setelah mampu unggul jauh 20-12. Namun, karena terlalu bernafsu, penghuni ranking 214 BWF ini justru berhasil membalikkan keadaan dan merebut gim pertama dengan 22-20.

“Gim pertama saya bernafsu untuk menghabiskan poin. Dan lawan juga lebih tenang, mainnya lebih mengontrol dan saya juga buru-buru,” ungkap Firman, seperti dikutip Pantau.com dari situs resmi PBSI.

Baca Juga: Juara Grup B, Tim Thomas Indonesia Kalahkan Korsel 3-2

Tidak ingin kecolongan untuk kedua kalinya, Firman mampu bangkit di gim kedua. Ia mampu merebut gim kedua dan ketiga dengan kemenangan 21-15 serta 21-12.

“Gim kedua dan ketiga saya mencoba lebih fokus dan melupakan kesalahan di gim pertama. Kedepannya saya tidak boleh nafsu seperti tadi,” tambahnya.

Kemenangan yang diraih Firman membuat Tim Thomas Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup B dengan raihan tiga poin. Dengan begitu, Hendra Setiawan dan kolega akan berhadapan dengan salah satu negara yang lolos dengan predikat runner-up.

“Hasil ini tentu bagus buat tim, karena kami tidak langsung bertemu Tiongkok atau negara kuat lainnya. Ketemunya yang runner up. Jadi lebih enak langkah dari timnya,” papar Firman. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More