Forgot Password Register

Jadwal Piala Indonesia Dipastikan Tak Akan Bentrok dengan AFC Cup

Jadwal Piala Indonesia Dipastikan Tak Akan Bentrok dengan AFC Cup Ratu Tisha Destria. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Undian turnamen Piala Indonesia 2019 telah resmi diumumkan dengan menempatkan delapan tim siap bertanding home dan away dengan dimulai dari tanggal 23 April sampai 3 Mei 2019. Mengenai jadwal, baru akan direalisasikan pada Selasa, 16 April 2019 malam oleh jajaran PSSI dan masing-masing klub.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekertaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, bahwa untuk jadwal untuk setiap pertandingan akan dipastikan besok Selasa, 16 April 2019 malam, dengan melalui hasil dari koordinasi dengan masing-masing klub. Namun mengenai klub yang mengikuti Piala AFC akan dikondisikan terlebih dahulu.

Tisha juga mengatakan, jadwal akan dilakukan agar Persija Jakarta tidak bermain pada tanggal 23 April 2019. Hal itu dikarenakan Persija Jakarta akan menghadapi laga kontra Ceres Negros di Gelora Bung Karno, Jakarta tepat pada 23 April 2019.

"Jadwal Piala Indonesia paling lambat besok malam akan kita rilis. Setelah koordinasi dengan klub. Persija sendiri tidak akan bermain di tanggal 23 April 2019 karena bentrok dengan jadwal AFC," ujar Ratu Tisha di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca Juga: Berikut Hasil Drawing Perempatfinal Piala Indonesia 2018

"Kalau PSM ada kemungkinan. Nanti kita lihat seperti apa. Kami sudah komunikasi dengan PSM dan Persija," tambahnya.

Ratu Tisha Destria mengatakan jika babak perempatfinal ini akan jadi titik awal untuk memperebutkan tiket menuju AFC Cup 2020. Hanya tim juara Piala Indonesia lah, satu-satunya yang berhak mewakili Indonesia di kompetisi bergengsi di tingkat Asia tersebut.

"Ini jadi titik tempur terakhir untuk memperebutkan satu tiket menuju AFC Cup 2020. Karena setelah delapan besar ini tidak ada pengundian lagi. Undian ini langsung untuk babak semifinal dan final. Babak 8 besar sendiri akan berlangsung pada 23 April hingga 3 Mei 2019 karena tidak setiap hari ada pertandingan," tambahnya.

Sementara itu untuk penambahan pemain baru, Menurut Tisha, klub tetap menggunakan pendaftaran yang sama yaitu pendaftaran kemarin, dan kemungkinan baru akan ada pembukaan pendaftaran ada semifinal.

"Kami tidak buka lagi pendaftaran pemain. Tim menggunakan pendaftaran lama. Namun, nanti di babak semifinal karena memang ada waktunya, kita bisa buka pendaftaran yang baru. Karena verifikasi dari Liga pun sudah akan berjalan dan akan selesai di babak bulan Juni ini," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More