Forgot Password Register

Jalur Gaza Bergolak Jelang Pemindahan Kedubes AS, 16 Orang Palestina Ditembak Mati Israel

Unjuk rasa di Perbatasan Gaza. (Foto: Reuters/Ibraheem Abu Mustafa) Unjuk rasa di Perbatasan Gaza. (Foto: Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

Pantau.com - Bentrokan sengit terjadi di sepanjang perbatasan Jalur Gaza menjelang pembukaan kontroversial kedutaan AS di Yerusalem. Atas insiden tersebut, 16 warga Palestina tewas ditangan penembak jitu Israel.

Melansir AFP, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan korban tewas termasuk anak berusia 14 tahun.

Lima puluh empat warga Palestina telah tewas oleh tembakan Israel sejak protes dan bentrokan dimulai pada 30 Maret di sepanjang Jalur Gaza.

Baca juga: 'Trump, Berhentilah Lakukan Provokasi Terhadap Palestina'

Israel mengatakan pihaknya hanya melepaskan tembakan ketika diperlukan untuk menghentikan infiltrasi, serangan dan kerusakan pagar perbatasan.

Israel meyakini Hamas dalang di balik unjuk rasa di perbatasan Gaza tersebut.

Sebelumnya, Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Bachtiar Nasir meminta Presiden Amerika Serikat Donald Trump menghentikan langkah provokatifnya.

Baca juga: 70 Rudal Israel Hantam Suriah, Iran: Ini Karena Dunia Tutup Mata

Hal itu tentu berkaitan dengan aksi Trump memindahkan kantor dubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Serta pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Presiden Trump harus siap menerima bayaran atas perbuatannya yang menistakan dan mengotori tanah suci Baitul Maqdis," kata Bachtiar Nasir dalam orasinya di aksi "Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis" di Monas, Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More