Forgot Password Register

'Trump, Berhentilah Lakukan Provokasi Terhadap Palestina'

Donald Trump. (Foto: Reuters/Joshua Roberts) Donald Trump. (Foto: Reuters/Joshua Roberts)

Pantau.com - Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Bachtiar Nasir meminta Presiden Amerika Serikat Donald Trump menghentikan langkah provokatifnya.

Hal itu tentu berkaitan dengan aksi Trump memindahkan kantor dubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Serta pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Presiden Trump harus siap menerima bayaran atas perbuatannya yang menistakan dan mengotori tanah suci Baitul Maqdis," kata Bachtiar Nasir dalam orasinya di aksi "Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis" di Monas, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Terjawab Sudah, Donald Trump-Kim Jong Un Bertemu 12 Juni di Singapura

Dia menegaskan kedatangan ribuan umat Islam di Kawasan Monas adalah untuk menentang keras dan menghentikan rencana Trump yang akan memindahkan Kedubes AS ke Yerussalem.

Menurut dia, langkah AS yang akan memindahkan Kedubesnya ke Yerussalem menjadi momentum bagi agama-agama di seluruh dunia untuk bersatu menghancurkan kezaliman tindakan tersebut.

"Saat ini adalah waktunya bersatu umat muslim dan agama seluruh dunia, saatnya agama-agama didunia dipersatukan untuk hancurkan kezaliman," ujarnya.

Baca juga: Bendera Dibakar Hingga Nyanyian 'Death of America' dari Parlemen Iran

Bachtiar mengajak semua pihak untuk menghancurkan kezaliman, kepongahan, dan penjajahan yang terjadi di Baitul Maqdis.

Sebelumnya, sejumlah organisasi kemasyarakatan akan mengikuti aksi bela Palestina sebagai respons atas pemindahan ibu kota Israel ke Yerussalem di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat (11/5).

"Kami dari persaudaraan alumni 212 akan turun all out," kata Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat dini hari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More