Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Jangan Ditiup, Begini Cara Menikmati Kopi Panas yang Benar

Jangan Ditiup, Begini Cara Menikmati Kopi Panas yang Benar Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kopi memiliki aroma yang sedap, apalagi jika tersaji pada pagi hari dalam cangkir dengan diseduh air panas. Kopi bahkan dipercaya mampu membangkitkan energi serta semangat bagi yang meminumnya.

Baca juga: Bolehkah Minum Kopi Setelah Memakan Durian?

Aroma kopi panas selalu memancing selera untuk segera kita cicip. Namun hati-hati air panas bisa membakar lidah dan tenggorokan kita. Tak jarang banyak yang mendinginkan kopi dengan cara meniup bagian permukaannya.

Ternyata cara konvensional tersebut salah, tidak sesimpel itu aturan yang benar dalam menikmati kopi. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mendinginkan kopi dengan benar seperti dilansir dari Travel and Leisure.

Cara pertama adalah meniup dari lubang kecil pada penutup cangkir. Lakukan itu dengan selang beberapa detik jangan sekaligus. Cara yang kedua adalah membuka penutup cangkir diamkan hingga dingin.

Baca juga: Jangan Biarkan Anak Minum Kopi Jika Tak Ingin Terkena Imbasnya

Cara ilmiah mendinginkan kopi ini disebut 'mendinginkan dengan evaporasi.' Semakin besar permukaan yang terbuka, semakin besar kemungkinan evaporasi atau penguapan. Jadi, jika tidak ingin lidah kamu terbakar, ada baiknya mendinginkan kopi terlebih dahulu dengan dua cara tadi.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: