Forgot Password Register

Headlines

Jelang City vs Chelsea, Pertarungan Lini Tengah Kalahkan Striker

Jelang City vs Chelsea, Pertarungan Lini Tengah Kalahkan Striker Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

Pantau.com - Manchester City siap menjalani ujian sulit dalam ambisi mempertahankan gelar juara Premier League, saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) pukul 23.00 WIB.

Manchester City berusha jaga jarak dengan Liverpool yang saat ini memuncaki klasemen sementara. Seperti diketahui The Citizens -julukan Manchester City- terus berusaha menjaga jarak dengan Liverpool agar tidak ketinggalan jauh.

Baca juga: Liverpool Menunggu Waktu Disalip City?

Chelsea dipastikan menjadi lawan yang sangat tangguh bagi pasukan Pep Guardiola, pasalnya The Blues -julukan Chelsea- merupakan tim yang pertama di kancah domestik yang mengalahkan City musim 2018/2019 dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada Desember lalu.

Kedua tim menatap partai ini dengan bekal positif. Pekan lalu, City meraih tiga poin krusial setelah menang 2-0 atas Everton. Sementara Chelsea tetap menghidupkan kans finis di empat besar dengan menang telak 5-0 atas Huddersfield Town.

Sedangkan Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan, memang akan sulit mengendalikan permainan lawan. Pasalnya City memilki kedalaman lini yang sangat kuat.

"Akan sangat sulit untuk mengendalikan pertandingan. Pertandingan ada di sana (di lini tengah), lebih dari pada striker. Mereka mampu bermain jika Anda menghentikan Fernandinho dan kami juga bisa bermain jika Anda menghentikan Jorginho," ujar Sarri, seperti yang dikutip di Sky Sport, Minggu (10/2/2019).

"Kami memiliki opsi. Mungkin mereka memiliki lebih banyak opsi daripada kami karena mereka telah mempersiapkan laga ini selama tiga musim. Tetapi saya ingat bahwa di Napoli itu bukan masalah besar jika ada seorang pria bernama Jorginho, jadi saya berharap itu akan sama di sini di masa depan," tambahnya.

Baca juga: Meski Kalah di Final Liga Champions, Liverpool Umumkan Peningkatan Laba hingga 3 Kali Lipat

Tidak ada pemain yang melakukan lebih banyak umpan di Liga Premier musim ini daripada Jorginho (yang memiliki 2.219), tetapi Sarri sadar timnya akan kesulitan menjaga bola di Etihad Stadium.

"Saya yakin tim Guardiola ingin selalu mengendalikan pertandingan, selalu menguasai bola dan mereka mampu melakukannya. Jadi itu pertandingan yang sangat sulit," kata Sarri.

"Kami terbiasa memainkan bola dan pertandingan itu akan sangat berbeda. Kami akan mencoba memainkan sepakbola kami, tetapi jika mereka mampu memainkan sepakbola mereka, tentu saja, Anda harus tetap rendah," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More