Forgot Password Register

Jelang Laga Kontra Myanmar, Timnas Fokus Lakukan Recovery

Jelang Laga Kontra Myanmar, Timnas Fokus Lakukan Recovery Timnas Indonesia lakukan recovery di Stadion Madya. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Timnas Indonesia kembali jalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret 2019 malam WIB. Maklum saja, skuad Garuda usai melakukan laga uji coba melawan Bali United dan melakukan persiapan untuk tandang ke Myanmar dalam laga berstatus FIFA A Match pada Senin 25 Maret 2019.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan jika latihan kali ini hanya berfokus pada recovery pemain. Maklum selama ini tim Merah Putih sudah menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia, di sana juga mereka melakukan uji coba bersama tim lokal yaitu Perth Glory dari peserta A League. Sepulang dari Australia, timnas pun langsung melanjutkan laga uji coba kontra Bali United dengan hasil imbang 1-1.

Latihan yang berlangsung dari pukul 18.00 WIB selama dua jam itu pun hanya latihan ringan. Tim menyatukan kekompakan guna Hansamu Yama dkk bisa lebih santai dan tidak terbebani. Timnas sendiri dipastikan akan berangkat ke Myanmar pada Jumat (22/3/2019)pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diimbangi Bali United, Simon Mengaku Puas

"Latihan hari ini kita recovery karena kemarin berat lawan bali dan hampir semua pemain main jadi hari ini kita mau latihan sesinya yang lebih ringan. Kita lihat tadi ada sedikit ketawa-ketawa karena kita mau anak-anak itu bisa menyatu," ujar Simon McMenemy di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (21 Maret 2019).

Pelatih asal Skotandia itu, tidak mempermasalahkan timnya hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Bali United. Karena baginya, meski kalah ia sudah menemukan formasi dan cara main yang tepat untuk para pemainnya.

"Saya tidak peduli dengan hasil pertandingan kemarin lawan bali. Satu-satunya hasil yang saya peduli nanti di myanmar. Saya senang pertandingan lawan bali karena kita banyak belajar. Ada feedback dari pemain, apa yang berhasil dilakukan dengan bagus dan apa yang kurang bagus. Kita evaluasi semua" tuntas Simon.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More