Forgot Password Register

Jelang Lebaran, PSSI Agendakan 2 Laga FIFA Matchday

Jelang Lebaran, PSSI Agendakan 2 Laga FIFA Matchday Kantor PSSI di Senayan. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar laga uji coba pada saat libur Lebaran. Rencananya, Timnas Indonesia akan menggelar dua laga FIFA matchday atau pertandingan uji coba yang sekaligus untuk persiapan jelang Pra-Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada September 2019.

Timnas Senior saat ini berada di bawah asuhan Simon McMenemy. Sebelumnya, mereka telah melakoni laga uji coba pada 25 Maret 2019 lalu melawan Myanmar dan menang dengan skor 0-2.

Kini untuk menatap laga uji coba itu, Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan akan melakoni pemusatan latihan (TC) di bulan puasa.

Baca Juga: Terbaik ke-5 Kawasan Asia Tenggara, Timnas Indonesia Urutan 159 FIFA

"Pada saat bulan puasa menuju lebaran kita panggil pemain untuk TC dalam menghadapi dua laga FIFA matchday. PSSI masih berencana mengadakan di Indonesia, karena kemarin kan sudah bermain tandang. Dan sepertinya memberikan hiburan yang baik untuk fans saat Lebaran," ujar Tisha di Hotel Century, Jakarta, Senin 15 April 2019.

Mengenai lawan, Tisha belum mau berbicara lebih lanjut, karena PSSI akan memastikan dulu lawan yang mana yang akan dihadapi nantinya. Namun ia hanya menyebutkan, lawan yang akan dihadapi berasal dari luar Asia Tenggara, dan tentu dengan tim yang berada di atas Indonesia untuk kekuatannya, karena hal itu diharapkan mampu membuat peningkatan.

"Nanti dulu, ada calon. Levelnya di luar Asia Tenggara yang sekarang kita bidik. Kami sedang membidik tim-tim dari Asia Tengah dan Asia Barat tidak mudah mencocokkan jadwal mereka," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More