Forgot Password Register

Juara IBL 2017/2018, Satria Muda Buktikan Diri Bukan 'Anak Bawang'

Hardianus Langkudu saat menghadapi pemain Pelita Jaya. (Foto: Antara) Hardianus Langkudu saat menghadapi pemain Pelita Jaya. (Foto: Antara)

Pantau.com - Point guard Satria Muda Pertamina, Hardianus Langkudu, mengatakan kalau timnya bukan lah sekadar 'anak bawang' di kompetisi IBL Pertalite 2017/2018. SM sukses keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 69-64 di partai ketiga pada Minggu 22 April 2018 malam.

"Saya senang berhasil menang. Ini juga momen balas dendam karena kami sempat diejek anak bawang. Kami membuktikan momen bukan anak bawang, tetapi sang juara," ujar Hardianus selepas laga final ketiga.

Baca Juga: Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL 2017-2018

Dengan diisi sebagian besar pemain muda, SM berhasil membalaskan kegagalan mereka menjuarai IBL musim 2016/2017. Musim lalu, mereka dikalahkan oleh Pelita Jaya dengan skor 2-1 di kandang Satria Muda, Britama Arena.

"Saya senang bisa menang di kandang Pelita Jaya. Kami berhasil membuktikan walau kalah jumlah dan pengalaman tetapi kami juara. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan di final IBL tahun lalu. Tahun depan, tentu ingin juara lagi, siapa yang tidak ingin menjadi juara," ucap Hardianus.

Satria Muda Pertamina keluar sebagai kampiun IBL Pertalite 2017-2018 setelah menumbangkan juara bertahan Pelita Jaya 2-1. Di pertandingan pertama yang dihelat di Britama Arena pada Kamis 19 April, Satria Muda, yang bertindak sebagai tuan rumah, memenangkan pertandingan dengan menumbangkan Pelita Jaya 73-63.

Baca Juga: Kapten SM Angkat Topi Terhadap Dukungan Suporter 

Pelita Jaya mampu menyeimbangkan kedudukan 1-1 dengan memenangkan final kedua yang digelar di kandangnya, di Hall A Basket Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Sabtu 21 April, dengan skor 94-78.

Di partai final penentu yang dihelat kembali di GMSB, Minggu malam, Satria Muda memastikan diri sebagai pemegang kampiun IBL Pertalite 2017-2018 setelah berhasil menumbangkan Pelita Jaya dengan skor 69-64.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More