Forgot Password Register

Kalah Tipis dari Home United, Teco: Peluang Persija Masih Terbuka di AFC Cup 2018

Stefano Cugurra. (Foto: Dok. Persija Jakarta) Stefano Cugurra. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Pantau.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menilai timnya masih memiliki peluang untuk lolos ke fase selanjutnya di AFC Cup 2018. Mengingat mereka sukses mencatatkan dua gol away di laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa 8 Mei 2018.

Ya, Persija kalah tipis 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN. Macan Kemayoran harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui aksi gol bunuh diri Maman Abdurrahman (2′) dan Song Ui-young pada menit kesembilan. Persija sempat mencetak gol penyeimbang melalui Ramdani Lestaluhu pada menit ke-32 dan 49′.

Baca Juga: Persija Kalah Tipis 3-2 dari Home United di Semifinal Leg I AFC Cup 2018

Namun, kiper Rizky Darmawan dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-79 setelah Home United berbalik unggul melalui gol Hafiz Nor. Di sisa waktu normal, tak ada lagi gol tercipta pada pertandingan tersebut.

Teco menilai kekalahan timnya lantaran kehilangan konsentrasi terutama di awal pertandingan serta di akhir babak kedua. Terutama ketika ada pelanggaran di kotak penalti lawan yang harusnya penalti untuk Persija, pemain kami marah dan menyebabkan hilang konsentrasi. Akhirnya tim lawan bisa mencetak gol lagi.

“Kami mencetak dua gol disini, kami punya kesempatan nanti di rumah, peluang masih ada. Ya kami kehilangan konsentrasi di awal pertandingan. Ini tidak masalah, karena kami masih punya pertandingan kandang sekarang. Kami hanya akan fokus di pertandingan kandang,” ujar Teco, seperti dikutip Pantau.com dari laman resmi Persija, Rabu (9/5/2018).

Melihat alasan tersebut, terlihat masuk akal. Dasarnya, Skor 1-0 pun Persija bisa lolos ke fase final Piala AFC zona Asia Tenggara. Karena itu, dirinya siap mematangkan skuadnya dengan baik dan melihat pola permainan lawan untuk di leg kedua pada 15 Mei 2018.

“Saya akan perbaiki konsentrasi pemain untuk pertandingan selanjutnya. Kami juga sudah mengetahui bagaimana cara Home United bermain sekarang, jadi kami punya bekal untuk leg kedua nanti,” tambahnya.

Apalagi setelah laga ini Teco menilai timnya lebih siap pada laga leg kedua. Selain itu, bermain di depan pendukung yang bakal memenuhi SUGBK bakal memompa semangat para pemain.

“Kita pasti lebih siap di leg kedua, kita sekarang sudah tahu lawan. Kita lebih siap di depan suporter, Jakmania pasti datang dan penuh stadion. Semangat dan peluang tetap terbuka asal kerja di latihan dan siap bertanding,” tutupnya.

Baca Juga: Bermain di Semifinal AFC Cup 2018, Simic: Kami Harus Fokus

Share :
Komentar :

Terkait

Read More