Forgot Password Register

Kalahkan Jonatan Christie, Victor Axelsen: Saya Beruntung

Victor Axelsen. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadilah) Victor Axelsen. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Berhasil mengalahkan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di pertandingan pertama Blibli Indonesia Open 2018, Selasa 3 Juli 2018, Victor Axelsen merasa dirinya beruntung. Pasalnya pebulu tangkis nomor 1 dunia asal Denmark itu baru saja pulih dari cedera kakinya.

Saat set pertama sebenarnya Victor telah unggul lebih dulu dan memenangkan pertandingan. Namun ketika babak kedua, pemain 24 tahun itu beberapa kali tertinggal poin cukup jauh dari Jonatan.  

Baca Juga: Jonatan Christie Tersingkir di Blibli Indonesia Open 2018

"Di gim kedua dia (Jonatan) bisa meningkat, dia mengontrol dengan baik dan menyerang. Mungkin saya sedikit beruntung, tapi yang terpenting adalah menyimpan energi saya," kata Victor usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

Kakinya yang cedera dirasa Victor tak terlalu memengaruhi permainnya. Victor mengatakan usai cidera yang dialaminya pada Januari lalu dirinya masih bisa menyabet gelar juara saat Kejuaraan Eropa 2018, April lalu.

"Saya memang belum menjurai turnamen terbuka. Tapi itu (cedera) bukanlah sesuatu yang harus difokuskan. Saya tahu kemungkinan cidera akan tetap ada. Dan memerlukan waktu untuk comeback. Saya sekarang merasa lebih nyaman," ucapnya.

Victor dan Jonatan memang baru sekali bertemu saat itu dalam pertandingan All England 2017 yang juga dimenangkan oleh Victor. Namun saat pertemuan keduanya ini, Juara Dunia 2017 itu merasa banyak perubahan dalam gaya permainan Jonatan.

"Saya tidak terlalu mengetahui perbedaanya. Semuanya berbeda. Ini adalah hari yang berbeda, stadium yang berbeda. Setiap bertemu dengan lawan, ya kembali dari awal lagi,"tukasnya.

Baca Juga: Malaysia Kehilangan Akal Lawan Owi/Butet

Share :
Komentar :

Terkait

Read More