Pantau Flash
Korsel Kucurkan USD74 Juta Garap Sistem Antidrone Antisipasi Ulah Korut
Menteri Energi Arab Saudi Targetkan Produksi Minyak Pulih Akhir September
Hindari Asap Karhutla, Satwa Liar Banyak Masuk ke Permukiman Warga
Karhutla di Indonesia Diprediksi hingga Akhir September
Data: Tren Penggunaan Robot pada Industri Indonesia Naik

Kandidat Demokrat dalam Pemilu AS 2020 Dukung Upaya Legalisasi Ganja

Kandidat Demokrat dalam Pemilu AS 2020 Dukung Upaya Legalisasi Ganja Ilsutrasi tim medis tengah memeriksa tanaman ganja. (Foto: Foto: Reuters/Nir Elias)

Pantau.com - Para kandidat Demokrat yang akan maju dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada tahun 2020 akan mendukung upaya legalisasi ganja oleh pemerintahan AS.

Senator Cory Booker, pada bulan lalu telah mengusulkan undang-undang untuk melegalkan ganja pada level federal dan memberikan tambahan dana untuk negara-negara yang mengambil langkah untuk mengesahkan itu, seperti dilansir Independent, Rabu (13/3/2019).

Senator Bernie Sanders, Elizabeth Warren, Kristen Gillibrand, dan Kamala Harris telah mensponsori Undang-undang tentang Keadilan Ganja. Beberapa kandidat telah memulai membicarakan tentang dukungan mereka untuk ikut mendukung upaya legalisasi ganja dalam kampanye itu.

Baca juga: Ilhan Omar: Obama 'Pembunuh' yang Bersembunyi di Balik Senyumannya

Namun, mantan anggota Kongres Texas Beto O'Rouke, yang diharapkan bergabung dalam Demokrat, pekan lalu telah mengirim sebuah pesan kepada pendukung itu untuk menghentikan larangan penggunaan ganja.

Meski demikian, kandidat lainnya untuk pemilu 2020, Senator di Minnesota, Amy Klobouchat mengatakan, dirinya percaya Amerika Serikat memiliki hak untuk menentukan bagaimana menangani ganja dalam peraturan dengan batasan mereka.

Gubernur Washington, Jay Inslee, yang memasuki kontes bulan ini, mengatakan dalam sambutannya legalisasi ganja hanya tentang waktu. Sejak 2012 menjabat sebagai Gubernur, Inslee menentang suara inisiatif yang dibuat Washington, salah satu dari dua negara bagian yang mengesahkan legalisasi ganja untuk rekreasi.

Sebagai gubernur, ia sering disebut menggambarkan Washington yang sukses menjalani percobaan dengan peraturan dan mengampuni orang-orang yang kecanduan ganja.

Baca juga: Pemerintah Rusia Godok RUU Legalitas Ganja, Putin Setuju?

Hingga akhir tahun kemarin, 75 persen dari Demokrat mendukung legalisasi ganja, bersama dengan komunitas dari Republik yang ikut dalam dukungan itu.

"Perang melawan narkoba bukanlah perang dengan obat-obatan itu, melainkan dengan orang-orang yang tidak proposional dan individu yang berpenghasilan rendah," kata Senator Booker ketiga mengkampanyekan legalisasi ganja pada Februari lalu.

"Undang-undang tentang Keadilan Ganja berusaha untuk membalikan kebijakan yang tidak adil di dekade ini, yang menghapus ganja dari daftar zat-zat terkontrol dan hukum di tingkat federal," ungkapnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: