Pantau Flash
Rp54 Juta dan 2.600 Dolar AS Disita KPK dari Rumdin Bupati Lampung Utara
Pasca Diserang, Raja Salman Sepakat Tambah Pasukan Militer AS
Juarai F1 GP Jepang, Bottas Antar Mercedes Kunci Gelar Juara Konstruktor
7 Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Nusa Tenggara Timur
Tampil Lawan Norwegia Semalam, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Lampaui Casillas

Kapten Lao Toyota Bertekad Cetak Sejarah di AFC Cup 2019

Kapten Lao Toyota Bertekad Cetak Sejarah di AFC Cup 2019 Lao Toyota tak gentar hadapi PSM Makassar. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Kapten Lao Toyota, Kazuo Homma, mengaku optimis menyongsong gelaran AFC Cup 2019. Pemain berpaspor Jepang ini bertekad untuk mencatatkan sejarah untuk lolos ke babak grup bersama jawara Liga Premier Laos 2018 ini.

Sekadar informasi, Lao Toyota memang belum pernah berhasil lolos dari babak penyisihan grup sejak pertama kali berlaga di AFC Cup 2015. Dalam dua kali penampilan (2015 dan 2016), Lao Toyota selalu berada di posisi juru kunci babak grup.

Namun, Homma mengatakan saat ini kondisi tim semakin membaik setiap harinya. Oleh karena itu, ia bertekad untuk pertama kalinya bisa mengantarkan Lao Toyota lolos babak penyisihan grup AFC Cup 2019.

“Kami merupakan tim baru dan berhasil masuk ke AFC di 2015 dan 2016 tapi saat itu kami tidak lolos (grup). Tahun ini kami punya target tersendiri di AFC (Cup) dan kami berharap bisa mencetak sejarah,” kata Homma, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: PSM Makassar Siap Tampil Dominan Kontra Lao Toyota

Lao Toyota saat ini masih bertengger di posisi empat klasemen sementara Grup H AFC Cup 2019. Namun, tim asal Laos tersebut memiliki poin yang sama dengan ketiga klub lainnya yakni satu.

Tim besutan Jun Fukuda ini sukses menahan imbang Kaya FC pada matchday perdana Grup H AFC Cup 2019. Bermain di kandang, mereka sukses menahan imbang klub asal Filipina tersebut dengan skor akhir 1-1.

Pada partai kedua, Lao akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 13 Maret 2019. Juku Eja -julukan PSM Makassar- sebelumnya juga mampu menahan imbang tuan rumah Home United pada pertemuan perdana di Singapura.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: