Forgot Password Register

Kebiasaan Aneh Ini Menandakan Kecerdasan Seseorang

Kebiasaan Aneh Ini Menandakan Kecerdasan Seseorang Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Mungkin sebagian dari kamu memiliki hewan peliharaan dirumah. Akan sangat menyenangkan ketika pulang ke rumah hewan kesayangan kamu menyambut dengan tingkahnya yang lucu. Pada dasarnya seseorang yang mencintai hewan tertentu memiliki ikatan batin yang kuat dnegan peliharaannya.

Tidak jarang mungkin diantara kamu mengajak bicara hewan kesayangan mu. Meski hal itu tampak konyol dan aneh namun kebiasaan tersebut sebenarnya hal yang normal-normal saja.

Baca juga: Saat Wiro Sableng Melamar Jadi Rekan Deadpool, Begini Aksinya!

Seseorang yang memiliki kebiasaan mengajak ngobrol hewan peliharaannya cenderung memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi. Seperti dilansir dari Reader's Digest, kebiasaan yang disebut dengan istilah antropomorfisme ini merupakan situasi menjalin hubungan dengan hewan atau obyek.

"Sejarahnya, antropomorfisme dianggap sebagai sikap kekanak-kanakan atau tindakan bodoh, padahal ini sebenarnya reaksi natural yang secara unik ditunjukkan oleh mereka yang cerdas di bumi ini," ungkap Dr. Nicholas Epley, profesor ahli di bidang sikap dan tingkah laku di University of Chicago seperti dikutip dari Metro.

Baca Juga: Wanita Berhentilah Bersikap Jual Mahal di Hadapan Pria

Menurut Epley, reaksi spontan tersebut merupakan sebuah proses psikologi yang dikirim ke otak. Sehingga reaksi berbicara atau merespons hewan maupun benda mati bukanlah hal gila, melainkan menunjukkan seberapa besar kecerdasan intelektual manusia itu sendiri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More