Forgot Password Register

Headlines

Kento Momota Hentikan Langkah Ginting ke Perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018

Kento Momota Hentikan Langkah Ginting ke Perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018 Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, harus mengakui keunggulan pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota pada pertandingan Blibli Indonesia Open 2018 di lapangan Istora Senayan, Jakarta Kamis (5/7/2018). Anthony gagal merebut tiket perempatfinal setelah dikalahkan Kento dengan skor 14-21 dan 15-21 dalam waktu 48 menit.

Pada set pertama Anthony dan Kento bermain sama kuat dan membuat skor imbang 5-5. Namun Anthony terkunci oleh permainan Kento hingga tak bisa menambah poinya sampai istirahat interval. Jepang masih unggul 11-5.

Terbawa oleh gaya permainan Kento, Anthony hanya mampu menambah poinnya menjadi tiga. Sementara Kento terus melesat dan meninggalkan pemian 21 tahun itu dengan skor 15-8.

Smash juga pukulan lob Kento kerap merepotkan Anthony dan memaksanya menyerah pada set pertama dengan kemenangan Jepang 21-14.

Awal set kedua, permainan ketat kembali ditampilkan keduanya. Kepercayaan diri Anthony meningkat hingga mampu memimpin skor sampai istirahat interval 11-5. Telah memimpin jauh, Anthony justru kerap melakukan kesalahan kecil karena pukulannya yang terlalu melebar juga bola yang tak mampu menyebrangi net.

Kento pun mampu mengejar Anthony dan membuat skor imbang 13-13. Reli panjang beberapa diperlihatkan keduanya namun dua kali pukulan Anthony masih melebar dari lapangan dan membuat Kento unggul 13-15.

Serangan pukulan keras terus dilayangkan Kento dan tak mampu diantisipasi Anthony. Kento meraih match poinnya menjadi 20-14. Anthony masih sempat menambah satu poin lewat smas kerasnya. Namun hal tersebut langsung dibalas Kento dan menyudahi pertandingan set kedua dengan skor 21-15.

Dengan demikian perwakilan tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Tommy Sugiharto yang akan bertanding dengan pemain Taiwan Chou Tien Chen pukul 16.30  WIB nanti.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More