Forgot Password Register

Kolev Sebut The Jakmania Kunci Kemenangan Persija Atas PSS Sleman

Kolev Sebut The Jakmania Kunci Kemenangan Persija Atas PSS Sleman Ivan Kolev (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev tak segan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada The Jakmania yang senantiasa memberikan dukungan bagi Macan Kemayoran. Dia mengatakan, dukungan yang diberikan menjadi pemacu semangat untuk Persija tampil luar biasa.

Baca juga: Jumpa PSS Sleman, Persija Fokus Benahi Stamina

Hal ini, kata Kolev tercermin saat tim asal Ibu Kota membungkam tuan rumah PSS Sleman 2-0 pada partai ketiga Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 15 Maret kemarin. Pelatih asal Bulgaria itu menjelaskan dukungan The Jakmania membuat para pemainnya tampil luar biasa meski dalam kondisi kelelahan.

Ya, Persija memang harus menjalani jadwal padat dalam beberapa hari terakhir. Dimana, Macan Kemayoran harus melakoni empat pertandingan hanya dalam waktu 10 hari.

Terlebih, Pesija baru saja melakoni laga berat kontra Shan United pada matchday kedua babak Grup G AFC Cup 2019 di Stadion Thuwunna, Myanmar Selasa 12 Maret silam. Saat itu, Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan 3-1 setelah tertinggal lebih dulu.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain Persija dan tentu saja semua suporter Persija (The Jakmania) karena kita sudah mendapatkan pertandingan yang luar biasa. Itu salah satu alasan kami tampil luar biasa karena suporter, mereka kasih tambahan motivasi,” kata Kolev, selepas laga lawan PSS.

“Dalam 10 hari kami harus menjalani empat pertandingan, mungkin itu tidak pernah terjadi termasuk di tim Inggris sekalipun. Tapi sekali lagi pemain menampilkan performa yang luar biasa. Itu semua juga terjadi karena struktur latihan. Pemain selalu latihan serius semua aspek di jaga sehingga mereka tampil luar biasa,” sambung mantan pelatih PS Tirapersikabo itu.

Kemenangan atas PSS memastikan Persija melenggang ke perempatfinal Piala Presiden 2019. Macan Kemayoran lolos dengan status juara Grup D dengan raihan sempurna dari tiga pertandingan.

Namun, Persija masih harus menunggu calon lawan mereka di babak delapan besar. Pasalnya, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) akan melakukan undian untuk pertandingan perempatfinal. Dimana nantinya akan ada tiga pertandingan yang mempertemukan juara grup kontra runner-up dan satu laga yang memainkan sesama jawara grup.

Baca juga: Ini Kunci Sukses Comeback Persja Jakarta atas Shan United

Meski begitu, Kolev mengaku siap untuk menghadapi siapapun di babak delapan besar. Dia mengungkapkan, setiap tim yang lolos ke perempatfinal memiliki kualitas yang bagus.

“Kita game berikutnya tanggal 29 (Maret) siapa saja lawan berikutnya kami siap apalagi pastinya yang lolos merupakan lawan yang bagus,” pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More