Forgot Password Register

Konsisten di Jalur Indie, Fiersa Besari 5 Kali Tolak Tawaran Major Label

Konsisten di Jalur Indie, Fiersa Besari 5 Kali Tolak Tawaran Major Label Fiersa Besari (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sebagai musisi yang mengalami jatuh bangun, Fiersa Besari bisa dikatakan sebagai salah satu pemusik yang cukup sukses di jalur indie. Selain kerja keras, bermain musik secara tulus menjadi kunci sukses yang diraihnya.

Baca juga: Fiersa Besari Berniat Pensiun Bermusik dan Hidup Bercocok Tanam di Desa

"Padahal terkenal itu ya itu bonus bukan tujuan, ketika kita main musik dengan tujuan ingin terkenal kita enggak tulus lagi bermain musik, kita berharap kita dikenal orang gitu," ungkap Fiersa disambangi Pantau.com di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sehingga pria yang miliki hobi mendaki gunung itu mengatakan penting bagi para musisi indie untuk menghapus niat bermain musik hanya untuk menjadi terkenal, yang menurutnya akan jadi bumerang dan beban terhadap kualitas 'rasa' musik yang dihasilkan.

Penyataan ini diungkapnya setelah berkaca dan mengamati kehidupan para musisi Indie yang sukses dan gagal.

"Saya ingat sekali saya mengawali semua itu dari operator, operator studio, bertahun-tahun saya ngeliat band-band gagal dan sukses dan saya selalu teringat kebanyakan dari mereka punya mimpi yang terlalu besar tapi bukan main musik," tuturnya.

"Karena saya yakin,  bikin musik seidealis apapun se kelam apapun, atau sekeras apapun, akan selalu ada yang denger akan selalu ada yang suka, cuma beda kuping aja," sambungnya.

Sementara itu, pria yang juga seorang penulis ini mengaku sudah begitu nyaman di jalur indie. Beberapa kali ia menolak tawaran untuk bergabung ke label.

"Ya secara musik saya lebih seneng seperti ini,  sebenernya ada beberapa kali tawaran masuk ke lebel tapi kami berfikir buat apa?, kami udah lebih seneng hidup kayak gini, tanpa potongan-potongan dari lebel," celetuknya sambil tertawa.

Baca juga: Terlalu Sibuk, Chiki Fawzi Tak Pernah Sempat Merawat Rambut

Selama 4 tahun terakhir Fiersa telah menolak sebanyak lima label besar yang menawarkan kerjasama dengannya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More