Forgot Password Register

Legenda Liverpool Minta Loris Karius Tak Lagi Jadi Kiper Utama

Loris Karius. (Foto: Reuters/ Kai Pfaffenbach) Loris Karius. (Foto: Reuters/ Kai Pfaffenbach)

Pantau.com - Legenda Liverpool, Mark Lawrenson, sarankan The Reds tak jadikan Loris Karius sebagai kiper nomor satu lagi. Maklum kiper asal Jerman itu melakukan kesalahan fatal saat kontra Real Madrid pada final Liga Champions yang berlangsung di Kiev, Minggu, 27 Mei 2018 dinihari WIB.

Mantan bek Liverpool, Lawrenson pun ikut menunjukkan simpatinya, namun menurutnya Karius tak lagi pantas menjadi pilihan utama jika melihat performannya di Liga Champions. Bahkan Lawrenson mengatakan kalau merasa iba untuk sang kiper karena jelas terpukul setelah penampilan mengerikannya di Liga Champions.

Baca Juga: Kapten Liverpool: Real Madrid Layak Juara Liga Champions 2017-2018

"Tapi saya tak melihat ada jalan pulang baginya ke Liverpool sekarang ini. Karius memiliki malam yang buruk dan mengerikan saat melihat seorang kiper Liverpool sendirian setelah pertandingan. Justru para penggawa Real Madrid yang pertama menghiburnya, baru diikuti oleh beberapa staf pelatih Liverpool," ujar Mark Lawrenso seperti fikutif di BBC Sport. Senin, (28/5/2018).

"Saya tahu dari pengalaman bahwa ketika Anda kalah di laga besar sebagai pemain, terkadang Anda butuh beberapa waktu untuk mengambil kesimpulan, dan itu waktu bagi Anda untuk memikirkaan diri sendiri. Tapi tentu salah satu dari rekan-rekannya seharusnya datang memeluknya, bahkan jika tak tahu harus mengatakan sesuatu kala itu," tuntasnya.

"Namun saya yakin hal itu dilakukan para pemain di ruang ganti, sesaat setelah rasa kesal hilang, dan manajer akan mendukungnya. Namun, meskipun Klopp mendukungnya secara publik ataupun pribadi, ia harusnya tahu bahwa Karius tak cukup bagus untuk ambisi Liverpool," tambahnya.

"Liverpool membutuhkan penjaga gawang top dan Karius bukan salah satunya. Bisakah mereka terus mempertahankannya dan berpikir kembali menjadikannya pilihan utama? Tidak. Karius seperti selalu melakukan kesalahan dan merugikan tim seperti malam kemarin," pungkas Lawrenson. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More