Forgot Password Register

Lolos Babak Kedua, Fajar/Rian Belajar Fokus di Poin Kritis

Lolos Babak Kedua, Fajar/Rian Belajar Fokus di Poin Kritis Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melewati rintangan dengan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota, dalam dua game langsung, 21-14, 21-17 dalam ajang Swiss Open 2019 yang berlangsung di Stadion Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (13/3/2019).

Fajar/Rian sendiri berhasil menang melalui perjuangan yang sengit, memang mudah bagi pasangan Indonesia itu untuk memimpin laga dari awal hingga akhir. Namun ia mampu membuktikan. Berbeda dengan Berry/Hardi yang harus bekerja keras hingga rubber game dengan 21-16, 19-21, 21-13, walaupun sama-sama meraih kemenangan.

Bukan hanya itu, Rian mengaku jika dalam pertandingannya tadi, lawan sering melakukan kesalahan sendiri. Tentu, dirinya pun berupaya tidak ingin membuang waktu agar bisa memanfaatkan poin kritis.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2019, 9 Wakil Indonesia Siap Berlaga

"Alhamdulillah bisa menang, hari ini kami lebih banyak penyesuaian lapangan, karena kondisi shuttlecock nya agak berat. Jadi enakin dulu mainnya," kata Fajar

"Tadi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, kami banyak dapat poin dari kesalahan mereka," tambah Rian.

Sebelumya, Fajar/Rian tampil cukup baik di All England 2019. Keduanya mampu menembus babak semifinal.

"Kami belajar saat poin kritis, masih belum bisa konsisten. Sebelumnya kami bisa menang di poin kritis, tapi besoknya kami kalah di poin-poin kritis juga. Kami harus belajar lagi bagaimana cara mengatasinya," tuntas Rian.

Baca Juga: Kekurangan Fajar/Rian di Mata Susy Susanti

Share :
Komentar :

Terkait

Read More