Forgot Password Register

Headlines

Mau Belanja Baju Muslim di Tanah Abang? Ini Daftar Harga Terbarunya

Baju Muslim di Tanah Abang (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Baju Muslim di Tanah Abang (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Memasuki bulan Ramadan, tentunya komoditas pakaian mulai menjadi incaran. Salah satu lokasi yang banyak diserbu salah satunya yakni koleksi baju muslim Pasar Tanah Abang di Jakarta. Baju muslim bagi kaum wanita menjadi salah satu yang paling banyak diburu konsumen.

Namun sebelum mendatangi lokasi berbelanja ini, ada baiknya menyiapkan kocek sesuai dengan barang yang akan dicari. Salah satu toko di Metro Tanah Abang, K collection menjual busana syar'i dengan harga yang bervariasi.

"Harganya mulai Rp75 ribu sampai Rp225 ribu, tergantung model dan jenis bahan," ujar Andi (37) saat ditemui Pantau.com di tempatnya berjualan, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Murah Mana Belanja di Tanah Abang Atau Thamrin City?

Jika sedang ramai tokonya mampu menjual hingga 10-15 kodi busana syar'i atau mencapai 300 set perhari. Ia mengatakan saat bulan Ramadan penjualan akan mulai mengalami kenaikan setelah satu hingga dua minggu puasa.

"Kalau lagi ramai 15 kodi, kalau standar 10 kodi ada pembeli perorangan ada juga yang udah langganan. Stabil aja penjualan karena udah ada langganan khsusus," katanya.

Penjual lainnya, Yuli (26) menjual pakaiannya dengan harga mulai dari Rp150 ribu hingga Rp200 ribu. Item yang dijualnya pun cukup beragam, mulai dari kemeja, tunik hingga dress dengan model yang beragam. Ia mengaku penjualan lebih ramai saat akhir pekan. 

"Ramainya biasanya Sabtu-Minggu. Lumayan juga kalau lagi puasa suka ada peningkatan, tapi kalau minggu pertama sepi paling mulai ramai minggu kedua kedua ramai," ungkapnya.

Penjual Baju Muslim di Tanah Abang (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Begitu pula Zakiyah (25), penjual busana muslim dengan model yang beragam ini mengaku penjualan kian melesat sejak memasuki bulan Ramadan.

"Alhamdulillah pembeli sudah mulai beraksi, peningkatan sudah pasti ada dari hari biasanya. Tapi bakal lebih ramai lagi nanti setelah dua minggu puasa," ungkapnya.

Baca juga: Kenapa Kenaikan Suku Bunga Belum Berdampak ke Rupiah?

Harga pakaian yang dijualnya beragam mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu. Tokonya pun tak hanya menjual pakaian namun juga menyediakan jilbab dengan berbagai model.

"Untuk range harga khusus baju muslim mulai dari 100 ribuan hingga 500 ribuan. Tetapi untuk kerudung mulai dari 20 ribuan hingga 50 ribuan," katanya.

Lebih lanjut Zakiyah juga mengaku peningkatan penjualan pada tahun lalu cukup tinggi. Antusias pembeli juga membuatnya semakin semangat berjualan. Ia juga memanfaatkan media online sebagai sarana penjualannya.

"Tahun lalu meningkatnya drastis, bahkan produk yang enggak premium jadi rebutan di akhir-akhir Ramadan. Dari tahun ke tahun alhamdulillah naik, antusias buyer untuk penjualan melalui online juga semakin menambah semangat berjualan," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More